Messi Tawarkan Nomo 10 Pada Arda Turan

arda-turan

Pemain baru Barcelona, Arda Turan benar-benar mendapat kesan yang baik dari Lionel Messi. Sejak bergabung dengan Barcelona, ia ditawari nomor punggung 10 oleh Lionel Messi. Turan dibeli Barcelona dari Athletico Madrid pada bursa transfer musim panas tahun ini. Meskipun begitu, Turan baru akan main Januari 2016 karena hukuman transfer yang diterima Barcelona.

Baca:   Singkirkan MU di Piala FA, Welbeck diancam dibunuh Supporter MU

Hal ini pula yang membuat Turan belum bisa mendapatkan nomor punggung di Barcelona. Namun, pemain berusia 28 tahun ini terbiasa mengenakan nomor punggung 10, termasuk ketika bermain untuk Timnas Turki dan Atletico Madrid. Di Barcelona, Messi adalah pemilik nomor punggung 10. Nomor yang sama juga digunakan Messi bersama Timnas Argentina.

Baca:   "Hanya Messi Pemain Terbaik Yang Pernah Ada, Ia Tak Punya Saingan"

Nomor 10 sudah identik dengan Messi, peninggalan Diego Armando Maradona di Timnas Argentina. Menariknya, Messi malah tak ragu untuk menawarkan nomor punggung 10 miliknya di Barcelona kepada Turan. Keputusan Messi itu nantinya tentu akan berdampak pada citra dan komersial sang pemain.

“Ketika saya memuai dengan Timnas Turki, saya memakai nomor punggung 14, karena ayah saya adalah penggemar Cruyff. Dan kemudian saya memakai nomor punggung 10 di Atletico,” ujar Turan, seperti dilansir Sport, dikutip dari Liputan6.com, Minggu 9 Agustus 2015. “Messi mengatakan kepada saya bahwa jika saya menginginkannya di Barcelona, kostum nomor 10 bisa menjadi milik saya,” sambungnya.

loading...