Miliki Trah Soekarno, Megawati Tidak Akan Usung Ahok di Pilkada DKI

megawati

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Mayjen (Purn) Prijanto meyakini PDI Perjuangan tak akan mengusung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017. Ahok dinilai tak sejalan dengan ideologi PDIP.

“Ibu Mega itu trah Soekarno, tidak akan mengecewakan ayahnya, tidak akan mengecewakan ideologi PDIP. PDIP merupakan partai petarung,” ujar Prijanto dalam sebuah diskusi di Kawasan Cikini, dikutip rimanews.com, Sabtu (13/08/2016).

Baca:   Kesal Digusur, Warga Jakarta Utara Ancam Bunuh Ahok

PDIP merupakan partai yang mempunyai ideologi membela kepentingan rakyat. Sehingga, Prijanto meyakini PDI-P tak akam mendukung Ahok yang dinilai tak berpihak pada kepentingan rakyat kecil dan bersikap inkonsistens.

Contoh nyatanya adalah ketidakmauan Ahok untuk mengambil cuti dalam mengikuti Pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Selain itu, sering berpindah-pindahnya Ahok dari satu partai ke partai lain diyakini membuat PDIP enggan mengusung mantan Bupati Belitung Timur itu.

Baca:   Elektabilitas Tinggi Jadi Alasan Golkar Mendukung Ahok di Pilgub DKI 2017

“Karakter petahana, kalau memang mengusung Ahok akan didekati dari jauh. Ahok konsisten atas ketidak konsistenannya. Dia kutu lompat, itu sifat oportunis, itu sikap politikus yang buruk dan tidak memiliki ideologi,” ucapnya.