Minta Messi Jangan Pensiun, Warga Argentina Turun Ke Jalan

lionel Messi

Demi memohon agar Lionel Messi tidak jadi pensiun dari timnas Argentina, sejumlah warga Argentina turun ke jalan pada hari Sabtu 2 Juli 2016 waktu setempat. Mereka mendesak Lionel Messi untuk kembali ke tim nasional Argentina setelah mega bintang Barcelona itu secara tak terduga menyatakan pensiun dari timnas menyusul kekalahan pada final Copa America lalu.

Messi, lima kali pemain terbaik dunia, sudah bermain pada tiga final Copa America pada 2007, 2015, dan 2016, selain final Piala Dunia 2014, dan semuanya kalah. Pada pertandingan final melawan Chile pekan lalu, dia gagal pada tendangan penalti pembuka Argentina dalam adu penalti setelah pertandingan berakhir 0-0. “Saya kira sudahlah. Sudah berakhir bagi saya di timnas,” kata Messi kepada wartawan usai pertandingan itu.

Baca:   PSSI Batal Umumkan Pelatih Tim Nasional

Namun, warga Argentina yang dipimpin para tokoh seperti Presiden Mauricio Macri dan legenda sepak bola Argentina Diego Maradona, berkumpul di sekitar Monumen Obelisco di pusat kota Buenos Aires yang biasanya dijadikan pusat perayaan kemenangan olah raga. Sembari mengibarkan banner yang mengagungkan Messi, mereka memohon sang bintang untuk kembali mengenakan kostum tim nasional Argentina.

Baca:   Pedangdut Cantik Ini Rela Habiskan Rp 150 Juta Demi Lionel Messi

“Ada yang bilang ada seorang Messi setiap 500 juta tahun dan kami menikmati itu, oleh karena kita harus berterima kasih kita bisa hidup pada era ini,” kata penggemar Santiago Bordero. Demonstran lainnya bernama Juan Alberto Salas menimpali, “Dia (Messi) harus kembali. Bagi saya, dia tak tergantikan, dia dewa.”