Minum 3-5 Cangkir Kopi Sehari Bisa Cegah Kematian Akibat Jantung

wanita minum kopi tidak baik

Banyak orang menganggap minum kopi tidak baik bagi kesehatan. Namun, menurut hasil penelitian terbaru, justru sebaliknya. Hasil penelitian terbaru mengungkapkan bahwa dengan minum 3-5 cangkir kopi dalam satu hari bisa mengurangi risiko kematian karena serangan penyakit jantung.

Hasil penelitian tersebut mengungkapkan bahwa minum kopi setiap hari bisa menurunkan risiko kematian sebesar 21 persen karena penyakit jantung. Baca juga [Heboh! “Setan Kopi Luwak” Gegerkan Warga Sukatani Bekasi]

Baca:   Rahasia Umur Panjang, Bugil dan Tersenyum

“Konsumsi kopi dalam jumlah terbatas bisa memainkan peran penting dalam mengurangi risiko kematian akibat penyakit jantung,” kata profesor Doutor AntAnio Vaz Carneiro dari Faculdade de Medicine da Universidade de Lisboa, Portugal, dikutip dari Merdeka.com, Minggu 5 Juli 2015.

Hasil penelitian ini diterbitkan oleh Institute for Scientific Information on Coffee (ISIC) yang menyoroti peran faktor gaya hidup dalam pengurangan risiko kematian akibat penyakit jantung.

Baca:   7 Tanda-Tanda Kemandulan, Kamu Wajib Tahu Sejak Dini

Selain mengurangi risiko penyakit jantung, minum 3-5 cangkir kopi per hari juga dikatakan dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2 sebesar 25 persen, dibandingkan dengan tidak mengonsumsi kopi sama sekali atau kurang dari dua cangkir per hari. Bagaimana, jadi tertarik minum kopi?