Miris! Dianggap penyihir, balita ini dibairkan kelaparan

Balita kelaparan

Di negara-negara Afrika, banyak ditemukan anak-anak dengan kondisi kelaparan, salah satunya di Nigeria. Kondisi kelaparan ini bukan hanya terjadi karena krisis ekonomi berkepanjangan dalam negeri namun ada juga karena pembiaran yang dilakukan oleh para orang tua anak-anak tak berdosa tersebut.

Video yang baru-baru ini beredar di dunia maya mengungkap anak-anak itu sengaja dibiarkan mati kelaparan oleh sanak keluarganya sendiri. Penyebabnya, anak-anak tersebut dianggap sebagai penyihir. Rekaman memilukan itu menyoroti seorang anak Nigeria berusia dua tahun yang kondisinya bagai tulang berbalut kulit saja, meminta belas kasihan di pinggir jalan.

Baca:   Gadis cantik anak pemulung jadi juara Miss Thailand 2015

Tak seorang pun membantunya hingga seorang perempuan berkebangsaan Denmark, Anja Ringgren Loven, turun dari mobilnya dan menghampiri bocah malang tersebut. Ia memberikan anak laki-laki yang kemudian dinamai Hope itu makanan dan memuaskan dahaganya dengan sebotol air mineral yang ia bawa.

Dengan penuh kasih, perempuan bertato itu memboyongnya ke rumah sakit. Setelah menyelimutinya dengan secerca kain batik dominan warna coklat. “Saya sering melihat hal seperti ini di Nigeria selama tiga tahun lebih. Karena itulah saya mengelola badan amal dan hijrah ke Afrika,” tulisnya dalam sebuah pesan di akun Facebook-nya, sebagaimana dilansir Okezone dari Express.

loading...