Miris, Diterlantarkan ibunya, balita 2 tahun menyusu pada anjing

balita-2-tahun-mnyusu-pada-anjing

Anak adalah titipan dari Tuhan yang harus bisa mendapatkan perhatian lebih dari semua orang tua yang punya anak. Masa anak-anak adalah masa dimana semua anak seharusnya mendapat perhatian dan kebahagiaan dari orang tuanya dan juga merasa nyaman. Sayangnya, tidak semua anak didunia ini bisa merasakan hal demikian. Bahkan, banyak yang justru harus berjuang keras melawan getirnya kehidupan ini disaat mereka baru saja lahir ke dunia ini. Seperti yang dialami oleh anak balita yang satu ini.

Dilansir dari laman Vemale.com, seorang anak balita berusia 2 tahun yang berasal dari Chile harus menyusu pada seekor anjing yang sedang hamil lantaran ia telah diterlantarkan oleh orang tuanya. Beberapa warga yang mengetahui peristiwa tersebut mengatakan bahwa balita itu baru saja diterlantarkan oleh sang ibu yang seorang pemabuk di kawasan miskin gurun Arica, Chile. Ia diterlantarkan tanpa makanan dan juga pakaian layak.

Baca:   Seperti Ini Nasib Guru Cantik Hevny Yanita Setelah Unggah Foto Jalan Berkubang Lumpur

Merasa iba dengan apa yang menimpa balita dua tahun tersebut, warga pun berinisiatif memanggil petugas kepolisian setempat. Petugas pun akhirnya membawa balita tersebut ke Rumah Sakit Dr Juan Noe, sebuah rumah sakit yang terletak sekitar 1.240 mil sebelah utara Ibu Kita Santiago. Sesampainya di rumah sakit dan setelah mendapatkan pemeriksaan, tim medis menyatakan jika balita tersebut mengalami gizi buruk, infeksi kulit, memiliki banyak kutu dan beberapa masalah kesehatan lain.

balita-2-tahun-mnyusu-pada-anjing1

Tim medis dan petugas meyakini jika pada saat berada di sebuah bengkel di mana ia ditemukan, balita tersebut telah menyusu pada seekor anjing betina yang kebetulan juga ada di sana. Karena minum air susu dari anjing itulah, petugas yakin bahwa balita tersebut akhirnya bisa bertahan dan selamat. Kapten polisi bernama Diego Gajardo mengungkapkan pada koran lokal, Star of Arica, jika balita dua tahun tersebut menunjukkan bahwa ia memang seorang bocah yang sedang diterlantarkan.

Baca:   Terungkap, Selama Ini ISIS Kerjasama Dengan Suriah dan Rusia?

Beruntung, setelah dirawat beberapa hari di rumah sakit, kondisi balita tersebut pulih dengan baik dan kini tengah dirawat di rumah penampungan agar kondisi fisik maupun psikisnya lebih stabil serta lebih baik lagi. Sementara sang ibu, petugas belum melakukan penangkapan. Belum diketahui pasti kenapa ibu dan ayahnya tidak merawat balita tersebut dengan baik. Semoga bisa menjadi pelajaran bagi orang tua lainnya untuk selalu mengasihi buah hatinya.