Miris! Potret Majikan Yang Tidak Mengharagai Pembantunya, Benar-Benar Tidak Masuk Akal

pembantu-dan-majikan

Pemilik akun Facebook Michael Fanny mengunggah sebuah foto dengan caption yang menohok pada Jumat (23/9). Bagaimana tidak, dalam foto tersebut terlihat seorang wanita duduk sendirian tanpa makanan dan minuman di sebuah restoran. Dia melihat ke arah orang-orang bergerombol yang di mejanya tersaji berbagai makanan serta minuman.

Wanita itu, menurut tulisan Michael Fanny adalah seorang pembantu rumah tangga yang diajak keluarga majikannya dalam jamuan makan di bilangan Kuningan, Jakarta. Namun, si pembantu tak diajak makan dan hanya diminta menunggu di meja sebelah.

“Pembantumu bagian dari hidupmu. cerminan kemanusiaanmu. Bayangkan anda ada di posisinya, hp tidak pegang, diajak makan tidak.. Mata hanya mutar” meliat sekeliling,” tulis Michael Fanny, seperti dikutip brilio.net, Minggu (25/9).

Dan benar, postingan foto itu langsung mengaduk-aduk sisi kemanusiaan siapa saja yang melihatnya. Tak lama, foto tersebut lalu menjadi viral hingga dibagikan lebih dari 29 ribu kali. Banyak netizen yang merasa iba dengan wanita itu.

“Kasian banget…. Hargailah pembantumu, karna kerja keras seorang pembantu itu untuk meringankan beban majikannya…..,” tulis Morry Lamor mengomentari.

“Y ampun….kasihan amat,” Phoebe Harefa menambahkan.

Michael, kemudian berpesan jika sesama manusia harus menghargai dan mengasihi meskipun itu pembantu rumah tangga, sopir atau tukang kebun. Sebab, menghargai dan menghormati sesama adalah bentuk ibadah kepada Tuhan. “Hidup ini bukan tentang untung Rugi, Bukan tentang Milik sendiri.. Tp dgn Berbagi Sedikit yang kita punya kita sdh Mencintai Tuhan kita masing2 yg kita percayai,” pungkasnya.

loading...