Misteri ‘mobil melayang’ di China akhirnya terungkap

mobil-melayang

Beberapa waktu lalu video “mobil melayang” di kawasan Xingtai, China, menjadi viral di Youtube. Kejadian mobil melayang tersebut awalnya terekam oleh kamera CCTV milik publik. Dalam video itu, setidaknya ada tiga mobil yang tiba-tiba saja melayang dalam waktu yang hampir bersamaan. Mobil-mobil itu saling bergesekan sebelum akhirnya jatuh terbalik.

Melihat hal ‘aneh’ tersebut, banyak orang menghubung-hubungkannya dengan kejadian mistis. Soalnya, tidak ada angin badai atau apapun yang bisa mengangkat tiga mobil secara bersamaan. Namun, belakangan kejadian yang dianggap mistis itupun akhirnya terungkap. Dilansir dari KompasTekno, ternyata penyebab mobil-mobil itu melayang adalah karena kabel yang terlilit pada alat pembersih yang terletak di sisi paling kanan pada video.

Lalu, sebuah mobil sedan datang dari arah kanan dan menginjak kabel yang terjulur. Kabel itu pun ikut menyandung mobil sedan tersebut dan dua mobil di samping kiri sedan.

Alhasil, tampak dari kejauhan yang terekam CCTV, gambar seakan-akan menunjukkan bahwa tiga mobil itu melayang bersamaan. Tak terlihat penampakan kabel dari kamera CCTV jarak jauh tersebut. “Saya mengendarai mobil pelan-pelan,” kata pengendara mobil van. “Kemudian saya melayang. Mobil pembersih jalan terlilit kabel. Kabel itu menjulur pula di bawah mobil-mobil kami dan membuat kami melayang,” ia menjelaskan.

Untung saja tak ada korban luka dan korban jiwa pada peristiwa tersebut. Dengan ini, keriuhan netizen yang menganggap peristiwa “mobil melayang” sebagai peristiwa gaib bisa kembali rasional.

Video lengkapnya bisa kamu simak disini

loading...