Mmmmm…Ini toh alasan pihak Jessica ajukan praperadilan

Jessica Kumala Wongso (KOMPAS/RADITYA HELABUMI)

Jessica Kumala Wongso (KOMPAS/RADITYA HELABUMI)

Setelah melalui test kejiwaan di RSCM, Jakarta, Jessica Kumala Wongso, tersangka pembunuhan Wayan Mirna Salihin, akhirnya mengajukan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Mengenai alasan Jessica melakukan praperadilan, pengacara Jessica, Andi Joesoef mengaku kalau pihaknya mengajukan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat lantaran merasa tertantang pada pernyataan polisi.

Baca:   Waduh! Ternyata Ada 4 Orang Yang Membunuh Mirna Salihin, Salah Satunya Jessica?

“Kami merasa tertantang ketika ada pernyataan yang bilang, kalau tidak merasa bersalah, kenapa tidak praperadilan. Ya sudah, kami coba,” ujar Andi Joesoef saat dihubungi wartawan di Jakarta, Selasa (16/2/2016). Sebenarnya kata Andi, awalnya pihaknya tidak ingin mengajukan praperadilan tersebut.Namun akhirnya pihaknya telah mengajukan tuntutan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat sejak Jumat (12/2/2016) lalu.

Baca:   Ditanya Polisi soal kematian Wayan Mirna, saksi Hani sering lupa

Adapun agenda praperadilan pertama baru akan dimulai pada 23 Februari mendatang. Andi enggan menjelaskan poin-poin dalam tuntutan praperadilan yang diajukan oleh pihaknya. Menanggapi hal tersebut, Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Krishna Murti mengatakan bahwa dirinya telah mengetahui kabar pengajuan praperadilan tersebut. Tapi ia mengaku belum tahu poin apa saja yang ada dituntut oleh pihak Jessica.

Baca:   Sanusi ditangkap KPK, Ahok: Paripurna ditunda-tunda, enggak tahunya ada pemerasan

“Nanti kita baca apa konteksnya, apa yang dituntut. Kan ada suratnya, akan disiapkan bahannya, nanti yang maju dari bidang hukum Polda Metro Jaya,” ucap Krishna di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa, dikutip dari Pojoksatu.id. Krishna sendiri yakin dan percaya diri karena telah memiliki dua alat bukti untuk menjerat Jessica sebagai tersangka atas kematian Wayan Mirna Salihin.

loading...