Netizen Kecam Festival Makan Daging Anjing di China

festival makan anjing di china

Tidak bisa dipungkiri bahwa masih banyak orang mengkonsumsi daging anjing di seluruh dunia. Salah satunya yang akan berlangsung pada 21 Juni 2015, dimana akan ada Festival Makan Daging Anjing yang berlangsung di Yulin, China. Rencana itu pun mendapat kecaman dari netizen dan juga aktivis penyayang binatang dari berbagai penjuru dunia, termasuk dari Indonesia.

Jutaan netizen sudah menandatangani petisi di Change.org yang meminta aga festival itu dibatalkan. Petisi ini dibuat oleh Komunitas ‘Raise Your Paw’ untuk mendesak Presiden Republik Rakyat Tiongkok menghentikan festival yang dinilai tak manusiawi ini. Baca juga [Anjing Lucu Bernama Toudi Tak Lebih Besar dari Buah Pir]

Baca:   5 Fitur Whatsapp yang jarang diketahui pengguna

“Festival kejam ini melibatkan apa yang disebut sebagai menikmati ‘kelezatan’ hotpot daging anjing, membunuh anjing dengan lebih dulu menggantung tubuhnya dan memadukannya dengan minuman beralkohol keras,” demikian pernyataan dari petisi tersebut, dikutip dari Liputan6.com, Minggu 21 Juni 2015. Baca juga [Sadis! Ratusan Anjing dikuliti Hidup-Hidup Untuk dibuat Tas dan Sarung Tangan Kulit]

Baca:   7 Cara Menggunakan Sumpit Yang Benar

Raise Your Paw mengklaim, Festival Makan Daging Anjing di Yulin meningkatkan angka penculikan anjing liar dan hewan peliharaan serta juga meningkatkan penangkapan dan penyiksaan yang tak manusiawi.

“Walaupun pembantaian anjing di Festival Makan Daging Anjing ini berlangsung di Tiongkok, tapi hal yang sama juga terjadi di Indonesia dan di banyak negara Asia. Setiap hari, orang membunuh anjing secara brutal untuk dimakan,” kata Davina Veronica, aktivis Garda Satwa Indonesia yang juga mengkampanyekan stop konsumsi daging anjing.

Baca:   Sering Ikut Mahasiswa Belajar, Anjing Lucu Ini Mati diracun Pihak Kampus

“Kita harus hentikan ritual yang keji ini dan menjadikan aktivitas ini ilegal. Anjing-anjing malang ini tak pantas diperlakukan secara kejam seperti itu,” tambah Davina. Kecaman juga datang dari selebritas dunia, termasuk aktor Amerika Ian Somerhalder, penyanyi Sia, aktris dan model Nikki Reed serta aktris Bollywood Sonakshi Sinha, yang mengajak para follower-nya menolak festival ini.

loading...