Ngeri! Festival vegetarian ini tidak seperti yang kamu bayangkan

festival-vegetarian-di-thailand

Sebuah festival baru saja digelar di Phuket, Thailand Selatan pada akhir pekan lalu. Namun, jangan membayangkan bahwa festival itu sama seperti festival umum yang biasa kamu lihat ditempat-tempat lain pada umumnya. Ya, karena festival ini melibatkan orang-orang yang dengan suka rela kulitnya ditindik dengan piasu dan juga paku yang mengerikan.

Nama festival itu adalah festival vegetarian dan sudah dijalankan sebagai acara tahunan di negara tersebut. Ini adalah ritual yang dipercaya mampu mengusir roh jahat. Perayaan ini dilaksanakan di kuil Cina Samkong dan Cina Ban Tha Rue. Selain menindik diri, para peserta juga menyumbangkan banyak hasil bumi selama bulan kesembilan dalam kalender Tiongkok itu.

Baca:   Pengakuan Mengejutkan Wanita ini Usai Bercinta, Pasangannya Ternyata...

Beberapa prosesi juga dilaksanakan antara lain adalah puasa makan daging dan memanggil roh. Banyak yang percaya bahwa ritual ini bisa memberikan kesehatan dan ketenangan pikiran, dikutip dari Wowkeren.com.

Meski namanya vegetarian, acara ini mendapat perhatian karena partisipan menggunakan puluhan pisau dan paku untuk menembus pipi dan bibir mereka. Acara ini sendiri telah mulai digagas sejak 1800-an. Nah, bagi kamu yang penasaran dengan festival ini, kamu bisa hadir di acara ini tahun-tahun berikutnya dan bisa masuk agenda kamu.