Niat Menpora Rekrut Mantan pelatih Chelsea Jose Mourinho disorot Media Asing

Jose-Mourinho

Menpora Imam Nahrawi berniat untuk mendatangkan mantan pelatih Chelsea, Jose Mourinho. Niat Menpora itu pun mendapat sorotan media asing asal Inggris Daily Mail. Media Inggris itu menulis tajuk ‘Jose Mourinho memiliki opsi jika gagal melatih MU…Indonesia’. Dalam berita tersebut, Daily Mail menulis, Indonesia yang menempati peringkat 185 dunia ini berniat merekrut Mourinho untuk memperbaiki peringkat. Indonesia sendiri hingga kini masih mendapat sanski dari FIFA karena intervensi Pemerintah.

Media Inggris lainnya, Metro dan Mirror hingga ESPN juga menaggapi serius keinginan Menpora memanggil Mourinho untuk menjadi arsitek tim nasional. “Menteri Olahraga Indonesia tertarik datangkan Mourinho.” demikian judul ESPN. Sejak dipecat Chelsea pertengahan musim ini, nama Mourinho masih menganggur kendati spekulasi yang berkembang menyebut, pelatih asal Portugal itu bakal merapat ke MU.

Baca:   Mourinho: Hanya Sedikit Yang Setara Dengan Saya Dalam Hal Kesuksesan

Menurut Imam, mengontrak pelatih asing untuk menangani Timnas Indonesia sesuai arahan Presiden, Joko Widodo. “Yang jelas Presiden ingin timnas dilatih pelatih asing. Sekali lagi alasannya untuk meningkatkan kualitas pemain dan nama timnas itu sendiri. Kalau saya sih Mourinho,” tutur Imam dalam jumpa pers di kantornya, Gedung Kemenpora, dikutip dari Liputan6.com, Kamis (12/5/2016).

Baca:   Delapan Menit, Gawang Liverpool Sudah Bobol 3 Kali Oleh Arsenal

Dalam berita tersebut, juga ditulis bila bukan Mourinho, Guus Hiddink menjadi alternatif pelatih Indonesia. Nama Hiddink muncul berkat gagasan yang dimunculkan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) sekaligus pemilik Inter Milan, Erick Thohir. “Motivasi yang ingin kami bangkitkan adalah semangat juang pemain. Kalau Pak Erick bilang jangan Jose Mourinho, tapi Guus Hiddink. Daripada pemain dibayang-bayangi nanti timnas dinegosiasi lagi,” ujar Imam. Bila benar Menpora berniat mendatangkan Mourinho, tentu pemerintah harus mengeluarkan dana ekstra untuk mengontrak Mourinho atau Hiddink.

Baca:   Dibantai Filipina 4-0, Bintang Porno Ini Marah Kepada Timnas Indonesia

The Special One sendiri memiliki gaji bersih sebesar Rp 4 miliar lebih. Menurut Imam, mengontrak pelatih asing untuk menangani Timnas Indonesia sesuai arahan Presiden, Joko Widodo.

loading...