Nikah siri dengan Rere Regina, Charly terancam penjara 9 tahun

Rere-Regina

Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang berada di Jalan Proklamasi kedatangan wanita cantik yang tak lain adalah Rere Regina. Tujuan Rere datang adalah untuk mencari kebenaran mengenai keabsahan pernikahan siri dirinya dengan vokalis Charly Van Houten pada tahun 2012 silam. Datang bersama kuasa hukumnya, Aziz Sulthani, Rere melaporkan bahwa ia dipaksa oleh Charly masuk Islam.

“Kami mendatangi MUI dalam rangka meminta fatwa tentang pernikahan siri dan ternyata MUI melalui Sekjennya mengatakan telah mengeluarkan fakta berkenaan dengan pernikahan di bawah tangan,” kata Aziz Sulthani, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, dikutip dari Pojoksatu.id, Senin 30 November 2015.

Baca:   Adegan Ciuman Bibir Chelsea Islan Bikin Heboh Netizen

Aziz mengatakan bahwa Sekjen MUI menjelaskan bahwa pernikahan Rere Regina dengan Charly adalah tidak sah dan pernikahan serta perbuatan hubungan suami istri yang terjadi antara kliennya dengan Charly haram hukumnya.

“MUI menjelaskan bahwa pernikahan di bawah tangan sah apabila dilakukan sesuai rukun dan syarat sah pernikahan. Menurut ulama dapat dikatakan tidak sah karena tidak dihadiri dan disaksikan oleh wali yang sah dan saksi minimal dua orang,” ungkapnya. Selanjutnya, Charly pun telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya dengan mengenai pasal 332 ayat 1 dengan ancaman pidana kurungan selama sembilan tahun.