Orang ini sebut Ahok terlibat korupsi dan harus dicopot

Ahok

Jelang Pilkada DKI 2017, semakin banyak saja lawan-lawan politiknya yang mencoba mencari kelemahan Ahok. Salah satunya Marwan Batubara yang menyebut bahwa Basuki Tjahaja Purnama seharusnya dicopot karena tidak punya etika dan juga kasar. Ahok juga dinilai tidak punya prestasi dan terlibat korupsi seperti Sumber Waras, tanah BMW dan juga Sea World.

“Kalau perlu diberhentikan di tengah jalan. Ahok itu orangnya kasar, prestasinya enggak jelas dan diduga terlibat korupsi seperti kasus Sumber Waras, Tanah BMW, Sea World,” kata Marwan di Jakarta, Senin (28/03/2016). Terkait pemberitaan yang saat ini di berbagai media massa, Marwan menyebutkan, pemberitaan saat ini hanya sisi positif Ahok.

Baca:   Dukung Risma, Warga Duri Pulo: Ahok Pemimpin yang Sombong

“Saya pikir masyarakat tidak mengenal Ahok yang sebenarnya. Ahok itu didukung pengusaha, konglomerat dan menguasai media. Maka yang diberitakan baiknya saja,” kata Marwan. Oleh karena itu, masyarakat harus diberikan pendidikan politik supaya mereka mengenal siapa Ahok yang sebenarnya.

“Misalnya Ahok terlibat kasus Sumber Waras, masalah tanah BMW, izin untuk Sea World. Kasus itu sebenarnya menunjukkan siapa sebenarnya Ahok. Tapi di pemberitaan tidak muncul,” katanya, dikutip dari Rimanews.com, Senin (28/3/2016). Ia juga menyebutkan, aparat hukum, seperti KPK tidak berdaya, KPK, sebutnya, tidak berani menindaklanjuti temuan BPK.

Baca:   Abraham Samad: Selingkuh Sama Dengan Menerima Suap, Kalau di KPK

‘Banyak pengusaha, konglomerat di belakang Ahok. Partai yang mendukung Ahok ada dugaan telah dipengaruhi oleh Ahok dengan bantuan konglomerat tersebut,” kata Marwan.