Paduan Suara Anak TRCC Asal Indonesia Juara 1 di Italia

The Resonanz children Choir

Anak-anak Indonesia kembali mengukir prestasi yang sangat membanggakan. Mereka berhasil menjadi juara 1 dan Grand Prix no 1 dalam kompetisi paduan suara bergengsi Claudio Monteverdi International Festival and Competition yang berlangsung di Venice, Italia. Prestasi kelompok paduan suara anak-anak usia 9-17 tahun asal Indonesia The Resonanz Children Choir (TRCC) itu tentu saja patut diacungi jempol.

Mereka meraih gelar tersebut dalam kategori Children’s and Youth Choir. Kompetisi tersebut diselenggarakan sejak 7 hingga 10 Juli 2016. Kelompok paduan suara yang dipimpin oleh konduktor Devi Fransisca itu berhasil mencuri hati para juri dengan membawakan sejumlah lagu, salah satunya adalah lagu daerah Indonesia. TRCC maju ke babak final pada Sabtu 9 Juli kemarin dengan mengenakkan kostum berwarna hijau yang merupakan pakaian tradisional Papua.

Baca:   Ini Dia Pemeran Utama Dalam Foto Mesum PNS Pemkot Bandung

Kelompok paduan suara anak-anak itu tampil membawakan lagu Yamko Rambe Yamko, hasil aransemen Agustinus Bambang Jusana. Dalam sebuah rekaman video, terlihat anak-anak itu bernyanyi dengan merdu, sambil menarikan tarian khas suku dayak Papua. Sesaat setelah mereka tampil, tepuk tangan pun menggema ke seantor ruangan, demikian dilansir dari Liputan6.com, Senin (11/7/2016).

Baca:   Menyedihkan, Dicium Orang Tak Dikenal Bayi Ini Meninggal

Paduan suara yang terdiri dari 48 anak itu berhasil meraih nilai 94.2 dari para juri dan memperoleh juara pertama kategori Children’s and Youth Choir 2016. TRCC merupakan kelompok paduan suara yang dibentuk pada tahun 2007. Mereka merupakan bagian dari sekolah musik The Resonanz Music Studio yang dipimpin oleh Avip Priatna Mag. Art.

Baca:   Sering Ikut Mahasiswa Belajar, Anjing Lucu Ini Mati diracun Pihak Kampus

Kemenangan yang mereka raih di Venice, bukanlah kali pertama anak-anak berbakat tersebut berhasil mengharumkan nama Indonesia. Menurut catatan kemenangan TRCC yang dikutip dari Theresonanz.com, Minggu (10/7/2016), kelompok paduan suara itu juga pernah menjuarai beberapa kompetisi internasional lainnya, seperti di Hong Kong dan San Fransico.

loading...