Pagi-Pagi Ahok Sudah ‘Main’ di Kali Ciliwung, Ngapain Ya?

Ahok-Sungai-Ciliwung

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjhaja Purnama (Ahok) pagi-pagi sudah menyusuri sungai Ciliwung bersama jajaran Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) pada Rabu 18 Mei 2016. Aku mengatakan bahwa tujuan utama blusukannya kali ini di sungai Ciliwung adalah untuk melanjutkan proyek normalisasi Sungai Ciiwung.

“Kita mau lihat kondisi sungai seperti apa. Mana yang harus di–sheetpile, mana yang alami, dan mana yang harus disiapkan rumah susun,” ujar Ahok saat ditemui di Jembatan Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur, dikutip dari Rimanews.com, Rabu (18/5/2016). Bahkan, jika dalam normalisasi itu membuahkan hasil baik, Ahok menyatakan bukan tidak mungkin Sungai Ciliwung bisa menjadi jalur transportasi baru warga.

Baca:   Mengejutkan! Saat Kampanye, Seorang Wanita Tiba-Tiba Cium Pipi Ahok Dari Dalam Mobil

“Kalau sampai Manggarai bagus kan bisa jadi transportasi sungai. Dulu kan zaman Belanda ada transportasi sungai, makanya lumayan kan. Karena itu kita lihat di mana kekurangannya. Kita juga ingin PAM nantinya bisa jadikan Ciliwung sumber air,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut turut serta juga dalam beberapa perahu karet, Kepala Dinas Perumahan DKI Ika Lestari Adji, Dinas Tata Air DKI Teguh Hendrawan, Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi, Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardhana, BPN DKI, serta jajaran Kodam Jaya.