Pakai Jilbab sambil pamer paha, demonstran di Indonesia dikritik Malaysia

demonstran-pakai-jilbab

Media Malaysia mengkritik sejumlah demonstran di Indonesia yang berdemo menggunakan jilbab namun memperlihatkan paha. Tidak dijelaskan dimana lokasi dan tempat kejadian tersebut berlangsung. Media Malaysia yang memberitakan demonstrasi tersebut adalah Mynewshub.cc pada 24 Agustus 2015 lalu. Menurut keterangan berita tersebut, demo itu dilakukan untuk memprotes penggunaan jilbab yang tidak sesuai dengan syariat Islam.

Menurut Mynewshub, baru-baru ini aksi itu menjadi viral di media Indonesia yang memaparkan sekumpulan lelaki mengenakan kerudung sambil mengenakan daster dan memamerkan betis hingga paha. Tujuannya adalah memprotes golongan-golongan wanita Islam yang berkerudung tetapi tidak mengikut syariat dengan sepenuhnya.

Baca:   Menyesal Keluar dari Brimob, Norman Kini Buka Warung Makan

“Mungkin niat yang ingin disampaikan bertujuan untuk memberi kesadaran, namun apakah mereka sadar jika merekalah yang mempermalukan diri,” kritik media tersebut, dilansir Pojoksatu, Selasa 25 Agustus 2015. Masih menurut Mynewshub, jika melihat gambarnya, rata-rata peserta demonstrasi menggunakan daster yang menampakkan bahagian betis hingga paha. Padahal, bagian itu merupakan aurat.

“Apakah ini merupakan pendekatan terbaik untuk menumbuhkan kesadaran terhadap golongan-golongan wanita di Indonesia?,” tulis media itu.

Baca:   Kenakan Hijab, Cinta Laura Panen Pujian dari Netizen

“Bagi kami, perkara seperti ini bukan saja mencemarkan imej Islam, malah mungkin akan mendatangkan sedikit kekisruhan, sekiranya terdapat pihak yang mulai campur tangan dan memainkan isu sensitif berkaitan agama,” tulisnya lagi. “Sejujurnya, apa yang ingin ditunjukkan oleh mereka ini adalah perbuatan yang boleh kami katakan agak sia-sia,” pungkasnya.