Paman: Punya Gaji Besar, Rian Tidak Mungkin Ngutang sama Andy

andy-wahyudi

Kematian Hayriantira alias Rian (37) di Hotel Cipaganti, Garut, terus memunculkan fakta-fakta baru. Setelah membunuh Rian, Andy diketahui membawa kabur mobil Mobilio milik Rian. Andy mengaku membawa mobil korban sebagai ganti utang kepadanya sebesar Rp 80 juta. Mendengar perkataan Andy, keluarga Rian mengaku kaget dan tidak percaya hal itu. Menurut keluarga, Rian memiliki penghasilan yang cukup besar jika dibanding Andy.

“Nah itu bohong itu (utang Rp 80 juta), Rian penghasilan jauh beda sama Andy. Nggak masuk logika menurut kami,” kata paman Rian, Yudi Wijayakusuma. Rian kala itu bekerja sebagai asisten Presdir Xl, sementara Andy bekerja sebagai sales alat kesehatan.¬†Yudi mengaku pernah bertamu Andy beberapa kali. Andy merupakan teman SMP kakak Rian, sehingga keluarga besar Rian tak asing dengan sosok Andy.

Baca:   4 Permintaan Terakhir Freddy Budiman Sebelum dieksekusi Mati

Bahkan di hari-hari besar Andy beberapa kali main ke rumah orang tua Rian. “Saya tahu Andy pas lebaran. Dia datang silaturahmi, kan kakaknya Rian temannya Andy,” kata dia.

Menurut Yudi, Rian sosok perempuan yang cantik, berpendidikan dan memiliki penghasilan tetap. Rian juga supel dan berjiwa sosial tinggi. Bahkan Rian pernah menyumbangkan uang untuk masjid melalui Andy. “Pernah nyumbang sekitar Rp 30 juta buat masjid melalui Andy. Uangnya dititipin ke Andy,” ucap Yudi, dikutip dari Detik, Selasa 11 Agustus 2015.

Selain itu, menurut Yudi keluarga Rian berasal dari keluarga yang cukup berada. Jadi jika Rian dikaitkan dengan utang kepada Andy maka itu hal yang tidak masuk akal. “Keluarga tidak percaya, polisi jangan mempercayai omongan pelaku. Harus benar-benar diselidiki,” ujarnya. Sebelumnya kepada polisi, Andy mengaku membawa mobil Rian karena masalah utang.

Baca:   Hotman Hutapea Menduga SMS Penculikan Angeline Fiktif

“Jadi mobil itu kan dulunya Rian punya utang sama saya, jadinya mobilnya itu dia serahkan sama saya,” kata Andy. Utang itu sebesar Rp 80 juta untuk mengurus perceraian Rian dengan suaminya, kebutuhan hidupnya dan juga membeli mobil Honda Mobilio. Mobil itu diserahkan ke Andy pada September 2014. Rian membeli mobil itu Juni 2014.