Partai NasDem: Ahok Never Walk Alone

Ahok

Apapun kondisinya, mau lewat parpol atau independen, NasDem sudah membulatkan tekad untuk tetap memberi dukungan pada Ahok di Pilgub DKI 2017 mendatang. Martin Manurung selaku Anggota Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) NasDem, mengatakan bahwa hingga saat ini hanya Nasdem yang menyatakan dukungan secara terbuka kepada Ahok.

“Kami siap mengatakan kepada Pak Ahok, seperti slogan pendukung Liverpool, you’ll never walk alone. Kami siap dukung dari partai politik atau independen,” kata Martin saat jumpa pers di Kantor DPP NasDem, Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (7/2/2016). Partai NasDem hanya memiliki lima kursi di DPRD DKI Jakarta. Hal ini membuat NasDem harus berkoalisi dengan partai politik lain guna memenuhi kuota kursi dukungan untuk mengusung Ahok.

Baca:   Penghina Presiden Jokowi Dapat Sanksi Sosial

Sementara itu, Kepala Bappilu NasDem Enggartiasto Lukita mengatakan, penetapan dukungan terhadap Ahok telah melalui serangkaian pertimbangan. Ahok memiliki elektabilitas yang tinggi dalam setiap survei yang diadakan. “Itu (penunjukan Ahok) melalui proses kami dengan Ketua Umum, kami juga melihat kaidah dan prinsip yang kami lakukan,” kata Enggartiasto, dilansir dari Metrotvnews.com, Selasa (8/3/2016)

Baca:   Ragukan Kelamin Ahok, Begini Tantangan Kasar Ahmad Dhani

NasDem juga siap memberikan dukungan jika Ahok memutuskan maju lewat jalur independen. Pilkada Serentak 2015 lalu, NasDem memberikan dukungan terhadap delapan pasangan kepala daerah yang maju lewat jalur independen. Hasil yang didapat cukup memuaskan. Lima dari delapan calon kepala daerah yang didukung berhasil memenangkan pilkada.

“Kami 2015 telah melakukan hal itu. Delapan yang kita dukung lewat jalur independen. Lima orang menang. Kini kita lakukan dengan Ahok di Jakarta,” kata Enggartiasto.

loading...