Partai Nasdem tantang PDI-P buktikan konglomerat yang jadi sponsor Ahok

Irma

Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno menyebut Ahok didukung oleh 5 konglomerat untuk maju melalui jalur independen di Pilgub DKI Jakarta 2017. “Kami kagum sponsornya luar biasa. Saya dengar ada lima konglomerat di belakang Ahok. Ya sponsornya kuat,” kata Hendrawan di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (16/03/2016).

Ketua DPP Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago justru malah mempertanyakan sikap PDIP yang mengungkit adanya konglomerat dibalik majunya kepala daerah. “Urgensi nya apa sih sebut-sebut soal dukungan konglomerat? Memangnya pada Pilpres para konglomerat nggak ada yang dukung para kandidat? “ujar Irma kepada Rimanews di Jakarta, Kamis (17/03/2016).

Baca:   AM Fatwa: Ahok Tidak Perduli Jika 'dipecat' Anggota DPRD DKI Karena...

Terlebih apabila benar, Anggota Komisi IX DPR ini meminta PDIP untuk segera membuktikan tudingan adanya konglomerat yang menjadi sponsor Ahok. “Tapi jika memang punya bukti silahkan saja, saya kira masyarakat tahu kok, yang penting dan yang nggak penting untuk kesejahteraan DKI,” katanya.

Selain itu, Irma mengingatkan kepada Parpol lain untuk bersaing secara baik, dan tidak menggunakan cara-cara politik yang hanya mengedepankan kepentingan sesaat. “Kenapa nggak mencoba untuk bersaing secara sehat, kenapa selalu gunakan politik praktis, bukan politik etis sekali sekali,” katanya. Ia menambahkan, Partai Nasdem tidak akan terpengaruh dengan propaganda politik apapun dan tetap akan mendukung Ahok.

Baca:   Demi dukungan buat Ahok, warga Jakarta rela antre panjang-panjang

“Bagi Nasdem, satu kata dan perbuatan itu komitmen. Apapun propaganda politik yang menghantam tentu kami berkomitmen untuk terus berjuang bersama, demi DKI yang lebih baik tentu,” tandasnya.

loading...