PDIP: Ahok Bagi Kami Bukan Siapa-Siapa!

PDI-Perjuangan

Keinginan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk kembali maju di Pilkada DKI 2017 mendatang perlu dihormati, demikian menurut politisi PDI Perjuangan, TB Hasanuddin. Apa lagi hal itu sudah diatur dalam undang-undang yang berlaku di negeri ini. Namun, menurut TB Hasanuddin, jika Ahok ingin maju di pilkada DKI melalui PDIP, maka Ahok harus mengikuti aturan internal partai berlambang kepala banteng itu.

“Kami sebagai kader di daerah menghormati Ahok untuk ikut dalam pesta demokrasi dalam pilkada lewat jalur perorangan. Apa yang ditempuh Ahok memang diatur dalam aturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Hasanuddin melalui layanan pesan singkat, Senin (13/6/2016). Ketua DPD PDIP Jawa Barat itu menegaskan, partainya memang menerapkan syarat ketat bagi bakal calon kepala daerah uang menginginkan rekomendasi pencalonan. Calon pun harus mengikuti tahapan yang ditentukan PDIP.

Baca:   Nikmatnya Jadi PNS di Jakarta Semenjak dipimpin Ahok, Tapi...

Selain itu, jika Ahok hendak maju sebagai calon gubernur DKI melalui PDIP, maka harus memenuhi persyaratan administrasi dan ideologi partai. Sebab, ada standar yang harus dipenuhi oleh bakal calon kepala daerah yang maju melalui PDIP. “Ahok bagi kami bukan siapa-siapa. Dia seharusnya mengikuti persyaratan yang ditentukan oleh partai,” tegasnya, dikutip dari Pojoksatu.id, Selasa (15/6/2016).

Lebih lanjut Hasanuddin mengatakan, kader PDIP merupakan petugas partai. Namun, ia meragukan Ahok mau menjadi petugas partai. “Di PDIP, petugas partai adalah pejuang partai. Tapi bersediakah dia (Ahok) menjadi¬† petugas partai yang siap berjuang untuk kepentingan rakyat?” sambung Hasanuddin. Meski demikian mantan sekretaris militer kepresidenan itu mengaku menerima apa pun keputusan Megawati terkait pilkada DKI.

Baca:   Bertemu di Istana Bogor, Prabowo Siap Berikan Dukungan Untuk Jokowi?

Menurut Hasanuddin, dirinya juga pernah ditugasi¬† memperjuangkan duet Joko Widodo-Basuki T Purnama (Jokowi-Ahok) pada pilkada DKI 2012. “Kami kader partai yang solid dan terlatih. Siapa pun calon gubernur DKI yang diputuskan oleh DPP PDIP, akan kami menangkan. Dan sebaliknya, kami pun tak gentar bila harus menghadapi Ahok,” pungkasnya.