Pekerja Bangunan Temukan Anaconda Berbobot 400 Kg, Ular Terbesar Sedunia?

ular-besar1

Ular sepanjang 10 meter berhasil ditemukan di sebuah lokasi pembangungan di bagian utara Brasil. Ular seberat 400 kilogram itu ditemukan oleh para pekerja bangunan setelah terjadi ledakan dalam sebuah gua di Altamira, Para. Seperti dikutip dari liputan6.com pada Senin (26/9/2016), rekaman video oleh seorang pekerja menunjukkan betapa besarnya hewan itu. Diameter tubuhnya kira-kira 1 meter.

Dalam video, terlihat anakonda tersebut dirantai ke sebuah alat derek dan kemudian diangkat sehingga menampakkan perutnya yang berbintik kuning. Sejumlah pemirsa memberi komentar yang menyayangkan dirantainya hewan itu dan dugaan telah membunuh hewan itu, bukannya malah ditinggalkan saja di habitat alamiahnya.

Baca:   Demi Jadi Putri Duyung, Wanita Ini Rela Tinggalkan Kuliah

Namun demikian, sebenarnya tidak jelas apakah hewan itu hidup atau mati. Seorang netizen menuliskan, “Saya tidak yakin ini sungguhan, tapi, jika memang benar, memalukan sekali orang yang membunuhnya! Ular sebesar itu mungkin umurnya panjang sekali, tapi dibunuh hanya untuk beberapa foto? Sia-sia‚Ķ”

ular-besar

Sementara itu, rekor The Guinness World Record menyebutkan ular terbesar di penangkaran masih dipegang oleh Medusa, seekor ular di Kansas City, Amerika Serikat. Medusa memiliki panjang sekitar 7,5 meter. Lokasi pembangunan tempat ditemukannya ular tersebut ada di kompleks bendungan Belo Monte yang membendung sungai Xingu.

Baca:   Kasihan! Hidup di Akuarium Sejak Tahun 1933, Ikan Lungfish Ini Akhirnya Disuntik Mati

Setelah tuntas, bendungan tersebut akan menjadi bendungan terbesar ke empat setelah bendungan Tiga Ngarai di China.