Pemeriksaan Ketua BPK soal Panama Papers Harus Terang

Panama-Papers

Direktorat Jenderal Pajak diingatkan untuk terbuka dalam hal klarifikasi atau pemeriksaan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Harry Azhar Azis yang masuk dalam dokumen Panama Papers. Hal itu disampaikan oleh Direktur Centre For Budget Analysis (CBA) Uchok Sky Khadafi. “Pemeriksaan itu seharusnya terbuka dong ke publik oleh Dirjen Pajak,” tegas Uchok, Selasa (19/4/2016).

Lebih lanjut, Uchok menekankan agar tidak mudah mengambil kesimpulan bahwa dalam proses klarifikasi tersebut itu tidak ada apa-apa atau sudah clear. “Artinya, jangan ambil kesimpulan dulu seperti sudah clear. Dirjen Pajak harusnya kerjasama dengan PPATK untuk menyelidiki kasus itu,” ucapnya, dikutip dari laman Rimanews.com, Selasa (19/4/2016).

Uchok pun merasa aneh dan janggal soal masuknya nama Harry dalam Panama Papers yang tercatat memiliki perusahaan cangkang diluar negara tepatnya di Yurisdiksi kawasan surga pajak British Virgin Island, bernama Sheng Yue International Limited.

“Apalagi alamat kantornya, ada dalam Gedung wakil rakyat iya. Iya lebih aneh dan janggal, pihak Dirjen Pajak sudah konfirmasi, tidak ada apa apa kata mereka,” tukasnya.

loading...