Penderita Rematik Dianjurkan Untuk Makan Ceker Ayam, Ternyata Ini Alasannya

Makan ceker ayam mungkin sangat menjijikkan bagi sebagian orang. Namun, bagi sebagian lagi, memakan ceker ayam justru sangat nikmat. Alasan banyak orang tidak mau makan ceker ayam adalah karena ceker ayam banyak menginjak kotoran dan juga hal menjijikkan lainnya.

Padahal, mengkonsumsi ceker ayam ternyata baik untuk kesehatan tubuh. Selagi dikonsumsi dalam porsi yang aman dan tidak berlebihan, maka ceker ayam ternyata bisa memberikan manfaat yang cukup besar untuk kesehatan tubuh.

Anda perlu tahu jika sebenarnya ceker ayam itu memiliki kandungan zat gizi yang cukup tinggi, seperti protein, karbohidrat, lemak, vitamin A, asam folat, kalsium, fosfor, asam lemak omega-3, dan asam lemak omega-6 yang baik untuk kesehatan tubuh.

Tak hanya itu, ceker ayam juga mengandung protein pada kulit, otot, tulang dan kolagen. Kolagen sendiri merupakan sejenis protein jaringan ikat liat dan bening yang berwarna kekuning-kuningan, yang berkhasiat dapat meminimalisir rasa sakit yang ditimbulkan akibat arthritis dan sakit pada sendi.

Ceker ayam ini mengandung kolagen yang sangat tinggi, jadi sangat baik untuk dikonsumsi. Selain itu, ceker ayam juga mengandung zat kapur yang baik untuk mengatasi rematik. Mengonsumsi ceker ayam secara teratur sangat dianjurkan untuk para penderita rematik. Bagaimana, tertarik untuk mengkonsumsi ceker ayam?

loading...