Penertiban Kalijodo berjalan lancar, aparat temukan senjata tajam, miras dan kondom

miras

Tepat pada hari ini tanggal 20 February 2016, lokalisasi Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara, ditertibkan. Ribuan aparat Polda Metro Jaya dan ratusan anggota Satpol PP dikerahkan untuk membersihkan lokalisasi tersebut. Sejumlah minuman keras hingga kondom ditemukan di kafe dan juga gudang. Apel itu digelar pada pagi dini hari, yakni jam 04.00 WIB pada 20/2/2016. Selain Polisi, TNI dan juga Satpol PP ikut terlibat mensterilkan Kalijodo.

Ribuan personel tiba di kawasan Kalijodo sekitar pukul 06.10 WIB. Arus kendaraan dari Jalan Pangeran Tubagus Angke dan Jalan Jembatan Dua dialihkan agar arah kawasan Kalijodo steril. Pasukan gabungan merapatkan barisan dan mengikuti apel di kawasan Kalijodo. Sebagian mengatur lalu lintas, sebagian siaga dengan pelontar gas air mata. Setelah semua siap, operasi pun dimulai. Kafe Sinar Jaya, Jl Kepanduan II, Penjaringan, jadi sasaran pertama razia. Karena terkunci, pintu terpaksa didobrak.

Baca:   Firasat SBY Sebelum Mike Mohede Meninggal

Sejumlah petugas juga menyisir Wisma Citra yang berada di gang kawasan Kalijodo. Lokasi ini sudah sepi. Ada puluhan botol miras di tempat tersebut. Kafe Intan milik Daeng Aziz tidak luput dari operasi penertiban. Pintu kafe didobrak. Di kafe berlantai 3 yang sudah kosong itu tidak ditemukan miras, senjata ataupun narkoba, dilansir Detiknews. Petugas lalu bergerak ke bangunan kecil berupa gudang yang berada di seberang Kafe Intan. Gudang tersebut didobrak aparat.

kondom

Menurut salah seorang aparat yang enggan disebutkan namanya, gudang tersebut milik Daeng Aziz. Di tempat ini, petugas menemukan ratusan botol miras ilegal di puluhan rak. Ratusan miras ilegal langsung dibawa ke posko barang bukti yang terletak di seberang kafe dan di sebelah gudang. Selain miras, juga ditemukan kondom. Alat kontrasepsi itu ditemukan di kafe Ling Ling. Juga ditemukan pistol angin, alat hisap sabu, tombak, dan pedang samurai di salah satu kafe di Kalijodo.

Baca:   Isu soal makan mi instan bisa sebabkan usus bolong ternyata Hoax

Sekitar pukul 09.30 WIB, operasi selesai. Irjen Tito memastikan, pihaknya akan mengejar pihak yang diduga memiliki botol miras dan senjata tajam. “Punya siapa kita proses hukum, karena itu saja sudah perlanggaran, kita cek siapa yang punya. Kita akan proses penegakan hukum. Pasti akan diperiksa,” tegas mantan Kepala Densus Antiteror 88 ini.

Leave your vote

points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…