Pentolan Kalijodo Daeng Aziz tiba-tiba hilang, kemana dia?

daeng-aziz

Wajah Daeng Aziz dalam beberapa hari terakhir tidak pernah lagi terlihat. Pria asal Makassar yang disebut-sebut sebagai pentolan Kalijodo itu tidak lagi terlihat didepan publik seperti saat awal-awal rencana Kalijodo akan digusur oleh Pemprov DKI Jakarta. Saat kafenya diubrak-abrik aparat keamanan dalam operasi pemberantasan penyakit masyarakat yang digelar pada Sabtu (20/2/2016), Azis sama sekali tak tampak. Hanya pengacaranya, Razman Arif Nasution, yang lebih banyak muncul dan angkat bicara.

Baca:   Ketika Istri Ahok Pasang 'Muka Tembok' Lihat Suaminya Foto Bareng Dian Sastro

Tidak hanya itu, saat aksi unjuk rasa warga Kalijodo ke Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (19/2/2016), lagi-lagi Azis tak kelihatan batang hidungnya. Kembali, hanya Razman yang muncul. Terakhir kali Azis muncul ke publik adalah pada Rabu (17/2/2016). Saat itu, ia muncul di Kalijodo untuk menyampaikan sikap terkait penggusuran yang akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sebelumnya, ia juga sempat mendatangi Kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia pada Senin (15/2/2016). Tak ada yang tahu pasti di mana keberadaan Azis saat ini. Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi sempat berujar kesulitan untuk menemuinya. “Daeng Azis belum bisa ditemuin. Kapolres saja susah nemuinnya,” ujar Rustam di Balai Kota, dikutip dari laman Kompas.com, Senin 22/2/2016.

Baca:   Ini saran Tri Rismaharini kepada Ahok soal penggusuran Kalijodo

Dalam Operasi Pekat yang digelar pada akhir pekan lalu, aparat menyita banyak barang dari kafe milik Azis. Yang paling mencolok adalah adanya puluhan senjata tajam, tak terkecuali ratusan anak panah. Polisi menduga senjata-senjata itu dimiliki oleh Azis. Namun, hal itu dibantah oleh Razman. Ia justru meminta polisi menunjukkan bukti bahwa senjata itu dimiliki oleh Azis. “Pertanyaannya kalau dalam rumah ada pisau, apa itu kejahatan. Kita kategorikan dululah. Nah, kalau misalnya ada anak panah untuk kita simpan di rumah kita, misalnya ini, kecuali di jalanan kita bawa. Jadi, menurut saya ini apa. Perlu diujilah,” ujar Razman.

loading...