Perhiasan didesain untuk digunakan di pangkal paha tuai kontroversi

perhiasan pangkal paha

Salah satu item yang menunjang penampilan seseorang adalah perhiasan atau aksesori. Umumnya, aksesori digunakan pada bagian leher, telinga, pergelangan tangan, serta jari-jari tangan. Lalu, bagaimana jika aksesori dirancang untuk dikenakan pada bagian pangkal paha? Dilansir dari Okezone, Selasa (29/3/2016), desainer asal Singapura, Soo Kyung Bae, menyita perhatian publik dengan merilis thigh gap untuk merek aksesorinya TGAP jewellery.

Aksesori ini memang ditujukan untuk bagian pangkal paha dan berfokus pada aksentuasi dan selebrasi jarak antara kedua paha. Idenya sendiri berasal dari tren di media sosial yang membuat kaum wanita dan gadis muda lebih memerhatikan jarak antara kedua paha ketika sedang berdiri. Akhir-akhir ini, banyak wanita muda, terutama di Barat, berlomba-lomba memamerkan bentuk pangkal paha ideal melalui akun media sosial.

Baca:   Foto Rihanna Tutupi Kemaluannya Dengan Tangan Tersebar Luas di Sosmed

Bagi Bae, gambaran imaji tubuh wanita di internet tidak realistis. TGAP Jewellery hadir untuk “melawan” perdebatan soal ukuran tubuh yang dianggap tak adil bagi wanita. Dan, kehadiran aksesori ini dibuat untuk memberikan perhatian lebih. Koleksi kreasi Bae terbuat dari perpaduan emas dan perak sejumlah 18 karat. Harga yang ditawarkan mulai dari USD176 hingga USD195 atau sekira dengan Rp2.3-Rp2.5 jutaan dan dijual secara online via website.

Baca:   Hati-hati, 1 dari 6 pria ternyata naksir ibu mertua

Saat membuka website tgapj.com, otomatis muncul popup yang menggiring orang untuk mengetahui lebih jauh soal latar belakang pembuatan koleksi perhiasan. Website-nya sendiri baru diluncurkan pada 22 Maret 2016. Bae mengaku, menerima banyak komentar. Mulai dari yang terkejut, marah sampai bingung. Tapi adanya kisah latar belakang aksesori itu membuat orang mengapresiasi keinginan Bae agar mereka lebih memahami isunya.

“Seseorang bisa menggunakan perhiasan ini untuk berdebat dan merefleksikan diri, menjadi katalis bagi banyak orang agar mampu memposisikan diri sendiri. Saya harap hal ini menyadarkan banyak orang,” kata Bae.