Perlu dicoba, Ternyata Menambahkan Minyak Kelapa dalam Secangkir Kopi ada Manfaatnya

wanita minum kopi tidak baik

Siapa sih yang nggak suka kopi? Minuman hitam pekat ini kerap diminum sambil menikmati aktivitas yang ada atau sambil bersantai bercengkerama dengan sahabat. Kendati demikian ada juga orang yang nggak suka kopi.

Banyak sekali variasi dalam menikmati kopi, mulai dari yang diseduh panas hingga dijadikan ice coffe. Barista tentu mencoba berbagai formulasi untuk mendapatkan sajian kopi dan citarasa yang berbeda. Salah satu sajian kopi yang banyak lakukan saat ini adalah dengan menambahkan minyak kelapa ke dalam racikan secangkir kopi.

Baca:   Jangan tertipu film biru, ini rata-rata waktu normal bergubungan seks

Salah satu sajian kopi yang menggunakan minyak kelapa adalah Bulletproof Coffee. Cukup dengan menambahkan 1-3 sendok makan minyak kelapa dan 1 sendok makan butter cream lalu diblender. Hmm…sangat nikmat. Eits…tak cuma memunculkan cita rasa yang baru, menambahkan minyak kelapa pada kopi ternyata memberikan banyak manfaat bagi kesehatan.

Dikutip dari brilio.net, Kamis (4/8/2016), kopi biasanya dinikmati pada pagi sebelum beraktivitas karena dianggap bisa memberikan tambahan energi. Dengan menambahkan minyak kelapa yang mudah diserap tubuh, ternyata bisa memberikan tambahan energi dengan cepat pada tubuhmu.

Baca:   Kejamnya Efek Samping Makan Roti Tawar, Bisa Sebabkan Kematian

Selain itu, minyak kelapa juga membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Kandungan yang ada pada minyak kelapa dengan cepat mengubah kalori menjadi bahan bakar untuk tubuh.

Tak cuma itu, 50 % lebih asam lemak yang ada pada minyak kelapa adalah asam laurat yang biasanya ditemukan pada ASI. Nah, kandungan ini memiliki sifat antimikroba yang dapat mengobati flu, pilek, luka dingin, dan banyak penyakit lainnya. Wah…banyak manfaatnya ternyata.

Baca:   Jalani Pengobatan Metode Bekam, Artis China Ini Meninggal Dunia, Kok Bisa?

Bagaimana, tertarik mencoba menambahkan minyak kelapa pada kopi Anda?

loading...