Pesawat berlubang, seorang penumpang tersedot keluar hingga jatuh dari udara

pesawat-berlubang

Pesawat Somalia, Daallo Airlines, mengalami insiden mengerikan saat mengudara. Badan pesawat itu mengalami ledakan kecil yang membuat sebuah lubang. Akibatnya, seorang penumpang tersedot keluar hingga menyebabkan penumpang tersebut terjatuh dari udara. Walau mengalami insiden mengerikan, sang pilot masih berhasil mendaratkan pesawat hingga selamat.

Pesawat tersebut terbang dari Mogadishu dan rencananya akan menuju Djibouti. Salah satu penumpang pria yang belum diidentifikasi mengalami luka bakar setelah ledakan yang menyebabkan lubang besar itu. Dia lantas tersedot keluar dari pesawat. Saksi mata melaporkan, pria itu hangus dan jatuh di area yang berjarak 15 mil dari bandara Mogadishu. Penumpang itu dilaporkan masih selamat.

Dari 74 penumpang, dua orang lainnya juga terluka dalam ledakan itu. Daallo Airlines, maskapai nasional dari Somalia, mem-posting sebuah pernyataan di halaman Facebook-nya. “Airbus 321 telah mengalami insiden tak lama setelah lepas landas dari bandara di Mogadishu pada 2 Februari,” tulis pihak maskapai, seperti dikutip dari , Sabtu (13/2/2016).

Baca:   Terlalu ganas di ranjang, istri potong itunya suami

“Pesawat mendarat dengan selamat dan semua penumpang kami dievakuasi dengan selamat. Sebuah penyelidikan menyeluruh sedang dilakukan oleh Otoritas Penerbangan Sipil Somalia,” lanjut pernyataan maskapai. Pilot pesawat asal Serbia, Vladimir Vodopivec, membenarkan insiden itu. “Saya pikir itu adalah bom. Untungnya, kontrol penerbangan tidak rusak sehingga saya bisa kembali dan mendarat di bandara. Sesuatu yang seperti ini belum pernah terjadi dalam karir penerbangan saya. Kami kehilangan tekanan di dalam kabin. Terima kasih Tuhan itu berakhir dengan baik,” ujarnya.

Menurut CNN, seorang sumber mengungkapkan bahwa dari penyelidikan awal atas insiden tersebut menunjukkan ada jejak residu bahan peledak yang memicu ledakan di badan pesawat. Residu itu diduga menjadi bagian dari rencana teror. Duta alternatif Somalia untuk PBB, Awale Kullane, yang berada di pesawat itu juga memberkan konfirmasi di Facebook.”Saya mendengar suara keras dan tidak bisa melihat apa-apa, tapi ada asap selama beberapa detik,” tulis dia.

Baca:   Mengetahui Ahok Jadi Tersangka Penistaan Agama, Kakek Ini Menangis: Sudah Jadi Masjid Sekarang...

Sumber-sumber lain dari industri penerbangan menyatakan, jika ada bom di pesawat itu mungkin dimaksudkan meledak di saat pesawat sudah melesat jauh. Tapi, karena ada penundaan di bandara, ledakan mungkin telah dipicu oleh timer dan meledak di ketinggian yang lebih rendah sehingga memudahkan pilot untuk mendarat.

Leave your vote

points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…