Pilkada DKI: Para penantang Ahok akan lakukan pertemuan berkala

calon-gubernur-gerindra

Pilkada 2017 masih jauh hari, tapi sejumlah partai sudah ancang-ancang dengan mencari calon yang dinilai potensial untuk bisa mengalahkan Ahok. Salah satu Partai yang terus gencar mencari calon ‘penjegal’ Ahok di pemilihan Gubernur DKI 2017 adalah Partai Gerindra. Pertemuan para calon penantang Ahok di Pilkada tahun 2017 itu akan dilakukan secara berkala untuk menyatukan pikiran dan digelar secara tertutup.

“Tadi ada sepakat bahwa kita harus membangun Jakarta lebih baik. Silaturahmi seperti ini harus diulang secara berkala. Kan enggak bisa sekali terus ketemu (pemikiran),” kata bakal calon gubernur dari Gerindra Sandiaga Uno usai pertemuan di Hotel Aryaduta, Tugu Tani, Jakarta Pusat, Jumat (12/2/2016).

Baca:   Yusril: Gubernur Kita Kan Namanya Ahok Kan, Kampung Ini Namanya Bidaracina Kan?

Pertemuan tertutup ini dilakukan selama kurang lebih 15 menit. Hasilnya, pertemuan serupa akan dilakukan kembali namun dengan penyelenggara berbeda yakni PKS, PPP atau Demokrat. Hal ini diperkuat dengan kehadiran para ketua DPD DKI Jakarta dari ketiga partai tersebut. Sandiaga mengapresiasi pertemuan itu sebagai wadah adu gagasan dan argumen mencari solusi terbaik untuk Jakarta. Soal banyaknya bakal calon yang ikut, ia pun tak menyoalkan.

Baca:   Cewek dalam foto "Bocah bobo bareng" siswi SMPN 1 Cilamaya ternyata Hoax

“Nama-namanya mumpuni semua bagus ya. Saya yakin dengan nama yang bagus pemikiran yang bagus akan lahir calon calon gubernur yang bagus juga,” sambungnya, dilansir Detiknews. Bakal calon gubernur lainnya, Marco Kusumawijaya yang berasal dari latar belakang tata kota ini mengapresiasi gagasan Gerindra. Marco yang hadir atas undangan Gerindra ini mantap maju lewat jalur independen.

“Kita maunya maju lewat jalur independen. Jadi saya datang untuk silaturahmi. Saya kira ini bagus,” kata Marco.