PKB dukung Ahok, Ahmad Dhani gigit jari?

Ahmad Dhani dan Yusril

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai dukungannya terhadap Basuki Tjahaja Purnama. Meskipun begitu, Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) selaku Gubernur DKI Jakarta memastikan bahwa dirinya telah mendapat dukungan dari partai besutan Gus Dur itu.

Lalu bagaimana sikap PKB yang katanya bakal mengusung penyanyi Ahmad Dhani di Pilkada DKI?”Saya sama PKB temen-temen lama semua kok, saya kan lama di DPR,” ujar Ahok sapaan karibnya di Balai Kota Jakarta, dikutip dari Rimanews.com, Jumat (18/3/2016). Bahkan, kedekatan Ahok dengan kader beserta petinggi PKB bukan hanya saat dirinya menjabat sebagai anggota komisi II DPR RI.

Baca:   Said: Ubah Arah Hak Angket, DPRD DKI Jakarta Tampar Muka Sendiri

Dia mengatakan, kedekatan hingga mendapat dukungan PKB sudah terjadi ketika dirinya menjabat sebagai Bupati Belitung Timur. “PKB malah yang dukung saya juga dulu Pilgub Bangka Belitung. Gus Dur langsung yang kampanye,” terang Ahok. PKB sebelumnya mengisyaratkan akan memberikan dukungannya kepada Ahmad Dhani.

Hal itu pun dibuktikan dengan kunjungan beberapa pengurus DPD PKB DKI ke rumah suami Mulan Jameela itu beberapa waktu lalu. Menyoal sikap dukungan, Ketua DPD PKB, Hasbiallah Ilyas mengatakan, partainya akan menentukan hal tersebut berdasarkan elektabilitas mereka di tingkat anak cabang sampai ke provinsi.

Baca:   Aa Gym Pamer Foto Pria Diduga Provokator Demo 4 November, Netizen Heboh

Jika dalam penjaringan tersebut Ahok dinyatakan memiliki elektabilitas tertinggi, maka PKB akan mendukung Ahok. Begitupun jika Ahmad Dhani yang lolos tahap penjaringan. Hasbi juga tidak membantah pernyataan Ahok yang menyebut ada isyarat PKB akan mendukung Ahok.

loading...