PKS resmi pecat Fahri Hamzah, ini suratnya…

fahri hamzah

Sejak 11 Maret 2016 lalu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi memberhentikan Fahri Hamzah dari keanggotaan partai. Hal itu terungkap dari surat yang dipublikasikan oleh situs Rimanews, Minggu (3/4/2016). Dalam surat itu, Majelis Tahkim (Mahkamah Partai) telah memutuskan untuk memberhentikan Wakil Ketua DPR tersebut.

“Maka Majelis Tahkim berdasarkan pertimbangan di atas, dengan memohon perlindungan kepada Allah SWT dari perbuatan yang tidak adil. Pada hari ini tanggal 11 Maret tahun Dua Ribu Enam Belas memutuskan, menerima rekomendasi Badan Penegak Disiplin Organisasi (BPDO) yaitu pemberhentian saudara Fahri Hamzah dari semua jenjang keanggotan Partai Keadilan Sejahtera,” demikian isi surat itu.

Baca:   Curi Start, Begini Cara Lulung Kampanye Anti Ahok Hingga Kedalam Rusun

surat pemecatan fahri hamzah

Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi resmi dari Fahri Hamzah dan DPP PKS terkait pemberhentian itu. Rimanews mencoba mengirimkan pesan singkat ke Fahri Hamzah dan pengurus PKS, namun, belum dibalas. Sebelumnya, sejumlah petinggi PKS geram dengan ulah Fahri Hamzah. Bahkan, mereka mengultimatum Fahri agar tidak sembarangan berkicau ke publik karena kian membuat rusak citra PKS.

Baca:   Presiden PKS mengakui pecat Fahri Hamzah

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menyatakan ada beberapa kader partainya yang merasa terganggu atas sikap Wakil DPR Fahri Hamzah. Sejumlah kader PKS itu menyampaikan aduan ke BPDO partai atas komentar Fahri yang dinilai cenderung membela mantan Ketua DPR Setya Novanto selama tersandung kasus ‘Papa minta saham’.