Polisi ganteng Bripda Gariz ternyata mantan artis FTV

Bripda Garis

Tidak banyak yang menyangka bahwa polisi ganteng Bripda Gariz dulunya adalah seorang artis. Sebelum masuk menjadi Polisi, polisi ganteng bernama lengkap Muhammad Gariz Luis Ma’luf itu ternyata sudah beberapa kali main dalam film FTV. Beberapa film FTV yang pernah dibintangi Bripda Gariz diantaranya Lautan Hikmah dan Ojek Pengantar Cinta pada tahun 2012.

Setelah beberapa kali bermain di sinetron FTV, polisi ganteng ini memutuskan untuk mendaftar menjadi anggota polisi. Keputusan Bripda Gariz untuk meninggalkan dunia entertaiment dan beralih profesi menjadi polisi, berbanding terbalik dengan keputusan Norman Kamaru. Norman Kamaru adalah mantan anggota polisi yang mendadak terkenal lewat lipsing lagu Chaiyya Chaiyya. Ketika dia terkenal dan menjadi selebriti dadakan, Norman Kamaru ternyata tergiur dengan dunia entertaiment.

Akhirnya, Norman Kamaru memutuskan berhenti menjadi polisi dan beralih profesi menjadi penyanyi. Sayangnya, karir Norman Kamaru di dunia entertaiment tak bertahan lama. Setelah lama tenggelam, Norman Kamaru mendadak muncul dan jadi perbincangan publik. Bukan karena prestasinya di dunia entertaiment, tetapi karena Norman Kamaru menjadi penjual bubur di Jakarta.

Baca:   Jupe: Segalanya Sudah Saya Berikan, Bahkan Tubuh Saya...

Sikap sebaliknya justru ditunjukan Bripda Gariz. Polisi ganteng ini rela meninggalkan dunia entertaiment untuk berkarir di kepolisian dan menjadi abdi negara. “Bagi saya ini pekerjaan yang mulia, mengabdi kepada negara. Itu cita-cita saya dari dulu dan didukung kedua orangtua. Saya merasa menjadi polisi itu jenis pekerjaan yang pas dengan karakter seperti saya,” ujar Bripda Gariz.

Pria kelahiran Bandung 16 September 1994 ini mengatakan, meski sudah menjadi polisi, dia masih meluangkan waktu untuk menjadi model. Sejak kecil, Gariz meraih berbagai prestasi di dunia hiburan. Dia pernah meraih prestasi di ajang MC Cilik di sebuah stasiun televisi swasta, lomba coverboy majalah remaja, bahkan selang dua tahun setelah jadi polisi, dia sempat menjadi runner-up ajang Cosmo Man, mengalahkan ribuan peserta tingkat nasional.

Baca:   Sering keliling dunia dan pamer kemewahan, darimana sumber fulus Syahrini?

Bripda Gariz

Di bidang olahraga, Gariz juga meraih prestasi renang juara pertama di Kabupaten Bandung, juara tiga PRSI kota bandung, juara pertama futsal kota Bandung. “Lumayan banyak kalau prestasi olahraga. Tapi karena sempat kecelakaan, akhirnya lari ke dunia entertaiment,” kata ujar prtia yang pernah sekolah model dan aktif di bidang olahraga ini. Saat ini, Bripda Gariz berdinas di Polrestabes Bandung. Bripda Gariz mengatakan, semua pekerjaan punya plus minus. Setiap pilihan ada enak, ada juga tidak enaknya.

“Dibilang enak polisi ya, enak punya penghasilan tetap walaupun pas-pasan. Masa tua dijamin, kesehatan dijamin negara. Alhamdulillahnya itu dan kita hidup kan nggak selamanya bakal di atas, bakal sehat terus,” ujar Bripda Gariz, seperti dikutip dari Pojoksatu, Senin 29 Februari 2016. “Kalau dari atlit dan modeling belum tentu dapat penghasilan tetap bulanan. Dan semakin tua nggak menjanjikan bakal tetap berada di puncak. Di kala usia mulai masuk tua, modeling dan atlet tak bisa dijadikan sebagai mata pencaharian hidup yang stabil,” tandas Bripda Gariz.

Baca:   5 Polisi Paling Ganteng Yang Bikin Hati Wanita Meleleh

Gariz tak menampik ada kerinduan dari dirinya untuk kembali berakting. Dia pun akan menerima tawaran main film jika mendapat izin dari atasannya. “Jika memang ada tawaran dan mendapat izin dari atasan, tentu saja siap menerima. Tapi maunya sih main di film Raid 3,” tandas Bripda Gariz.

loading...