Polisi selidiki darimana Jessica membeli sianida untuk meracuni Mirna

Jessica Kumala Wongso (KOMPAS/RADITYA HELABUMI)

Jessica Kumala Wongso (KOMPAS/RADITYA HELABUMI)

Jessica Kumala Wongso memang sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus kematian Wayan Mirna Salihin (27) di Kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakpus. Namun, hingga saat ini, Polisi belum mengetahui darimana asal muasal racun sianida yang digunakan Jessica untuk meracuni temannya itu.

“Kami penyidik terus mencari dan mengumpulkan alat bukti, termasuk dari mana racun itu,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Mohammad Iqbal kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, dikutip dari Detik, Rabu 3 Februari 2016. Sementara itu, Iqbal juga belum bisa menjelaskan bagaimana Jessica memasukkan racun sianida itu ke dalam kopi Mirna.

“Enggak bisa. Masa harus tahu detik per detik. Nanti di peradilan tahunya,” imbuhnya. Lebih lanjut, Iqbal mengatakan, penyidik Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya saat ini masih memfokuskan pada penguatan alat bukti yang sudah ada.

“Penyidik sedang fokus pada penguatan alat bukti yang ada maupun alat bukti lain yang sedang kami kumpulkan. Untuk memperkuat nanti perkara yang akan kami ajukan ke JPU,” katanya. Ia menambahkan, alat bukti yang sudah ada diperkuat agar saat proses persidangan nanti tidak mudah terpatahkan.

“Keyakinan JPU harus kami yakinkan, sehingga tidak terbantahkan hingga peradilan,” tutupnya.

loading...