Polisi sudah punya bukti yang tidak terbantahkan oleh Jessica?

Jessica Kumala Wongso (KOMPAS/RADITYA HELABUMI)

Jessica Kumala Wongso (Kompas/RADITYA HELABUMI)

Kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin terus bergulir dalam beberapa pekan terakhir. Teman minum kopi Mirna, Jessica Kumala Wongsong yang tadinya hanya sebagai saksi, kini statusnya sudah ditingkatkan jadi tersangka. Penetapakan Jessica sebagai tersangka oleh Polisi tentu saja bukan tanpa bukti kuat. Bukti kuat seperti apa yang dimiliki oleh Polisi?

Baca:   Tanggapan Ahok Soal Foto Bir diatas Meja Saat Menjamu Tamu di Rumahnya

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes M Iqbal mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan alat bukti yang tidak terbantahkan untuk memperkuat status tersangka terkait Jessica Kumala Wongso dalam kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin.

“Kami fokus ke penguatan alat bukti sehingga tidak terbantahkan dan untuk meyakinkan hakim dan jaksa dalam persidangan nanti,” ujar Iqbal saat diwawancarai di Polda Metro Jaya, diansir dari Kompas.com, Rabu 3 Februari 2016. Iqbal mengatakan, penyidik tidak mengejar pengakuan dari tersangka. Menurut dia, pengakuan tidak terlalu signifikan meskipun menjadi salah satu unsur yang penting.

Baca:   KPK Tegaskan belum ada korupsi di kasus pembelian RS Sumber Waras

“Dari pengalaman kami melakukan penyidikan kasus yang bermodus meracuni itu, mayoritas pelaku tidak mengakui. Dibutuhkan kejelian dan keahlian penyidik untuk membuktikan,” katanya. Sebelumnya, penyidik Polda Metro Jaya menahan tersangka pembunuhan Wayan Mirna Salihin alias Mirna, Jessica Kumala Wongso, seusai menjalani pemeriksaan selama 13 jam pada Sabtu (30/1/2016) lalu.

loading...