Portugal Juara Piala Eropa 2016

portugal juara piala eropa

Portugal juara Piala Eropa 2016 setelah sukses mengalahkan tuan rumah Prancis 1-0 selah melalui extra time. Portugal tampil sebagai juara Piala Eropa 2016 meskipun tanpa diperkuat Cristiano Ronaldo yang mengalami cedera pada menit 25. Gol tunggal kemenangan Portugal dicetak oleh Eder.

Gol semata wayang itupun membawa Portugal sebagai juara Piala Eropa 2016 dan membuat tuan rumah Prancis harus menangis di kandang sendiri. Menghadapi Prancis di Stade de France, Saint-Denis, Senin (11/7/2016) dinihari WIB, Portugal mendapatkan gempuran telak pada menit-menit awal.

Baca:   7 Makanan Ekstrim dari Prancis

Mereka harus kehilangan kapten sekaligus bintang utama mereka, Cristiano Ronaldo, yang harus meninggalkan lapangan akibat cedera. Tanpa Ronaldo, Portugal bermain amat kompak. Meski terus-terusan digempur Prancis, mereka mampu menjaga gawangnya tetap aman hingga waktu normal 2×45 menit habis.

Dalam extra time, tepatnya menit ke-109, Eder tampil sebagai pahlawan Portugal. Striker Lille itu menjebol gawang Prancis melalui tembakan kerasnya dari luar kotak penalti. Bagi Portugal, ini adalah gelar pertama mereka di ajang Piala Eropa dan gelar perdana di turnamen besar. Sementara itu, Prancis yang pernah dua kali jadi juara Piala Eropa harus rela melihat Portugal berpesta di rumah mereka.