Pra Piala Dunia 2018: Brasil dan Argentina kalah dengan skor identik 0-2

brasil

Dua raksasa sepak bola Amerika Latin, Argentina dan juga Brasil harus mengalami kekalahan perdana penyisihan Pra Piala Dunia 2018 zona Conmebol pada hari Kamis 8/10/2015 waktu setempat. Kedua tim gudangnya pemain bertalenta itu kalah dengan skor identik yakni 0-2. Chile mempecundangi Brasil melalui gol yang dicetak oleh Eduardo Vargas dan Alexis Sanchez di kandang sendiri, Estadio Nacional Santiago.

Tim Samba, yang tampil tanpa sang kapten Neymar, juga tak mau kalah. Mereka juga beberapa kali menebar ancaman di gawang tim tuan rumah. Namun, tidak ada gol yang tercipta dari kubu Cile mau pun Brasil. Babak pertama ditutup dengan skor 0-0. Cile baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-72. Berawal dari tendangan bebas Fernandez, Vargas menyambut bola dengan sebuah tendangan voli yang akhirnya bersarang di gawang Jefferson.

Baca:   Divonis Penjara, Lionel Messi Pindah ke Chelsea?

Menjelang bubaran, tepatnya pada menit ke-90, papan skor berubah. Sanchez menggandakan keunggulan Cile menjadi 2-0 setelah sepakan jarak dekatnya sukses menaklukkan Jefferson. Skor tidak berubah sampai terdengar bunyi peluit tanda akhir pertandingan.

Argentina kalah di kandang 0-2

Sementara itu, Argentina kalah di kandang tanpa diperkuat sang kapten yang sedang mengalami cedera, Lionel Messi. Tanpa diperkuat sang mega bintang, Tim Tango kehilangan ketajamannya. Trio penyerang yang diisi oleh Sergio Aguero, Angel Di Maria, dan Angel Correa tak dapat berbuat banyak dalam laga ini. Bahkan, Ageuro harus meninggalkan lapangan lapangan setelah bermain selama 24 menit. Striker Manchester City itu tak dapat melanjutkan pertandingan karena mengalami cedera hamstring.

Baca:   Demi Gareth Bale, MU Siap Jual Di Maria Ke Klub Lain, Kemana?

Argentina lebih mendominasi dalam menyerang. Namun, tidak ada gol yang tercipta sampai babak pertama berakhir. Tampil menyerang sejak awal, Argentina justru mendapat kejutan pada menit ke-81. Sebuah sepakan dari Fricson Erazo membuat gawang tim tuan rumah bergetar. Ekuador unggul 1-0. Skuat asuhan Gerardo Martino memberikan respons cepat dengan mengepung pertahanan Ekuador. Namun, bukannya gol penyama kedudukan yang didapat, mereka justru kembali kebobolan.

Baca:   5 Fakta menarik jelang Barcelona vs Arsenal

Felipe Caicedo menggandakan keunggulan Ekuador pada menit ke-82 melalui serangan balik cepat. Skor 2-0 untuk tim tamu tak berubah sampai akhir pertandingan.

loading...