Prabowo Pilih Sandiaga Uno Sebagai Lawan Ahok di Pilkada DKI 2017

Sandiaga-Uno

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) akhirnya memutuskan pilihan calon gubernurnya sendiri di Pilkada DKI Jakarta 2017. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subinato akhirnya menjatuhkan pilihan pada Sandiaga Uno yang merupakan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

“Sudah ada, Sandiaga Uno yang jadi cagub,” ujar Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik wartawan, dikutip Kompas.com, Jumat (29/7/2016).

Baca:   Didepan Ahok Rizal Mallarangeng Terang-Terangan Mengaku Sebagai Pendukung 'AHY'

Taufik mengatakan keputusan tersebut diambil dalam Rapat Koordinasi Nasional di Hambalang Bogor, hari ini. Taufik mengatakan salah satu alasan Sandiaga Uno dipilih adalah karena dia merupakan kader internal. “Saya kira lebih kepada karena dia kader internal karena kalau soal nilai, kayaknya semua sama ya,” ujar Taufik.

Taufik mengaku belum mengetahui alasan lain dipilihnya Sandiaga sebagai cagub DKI oleh Prabowo. “Alasan lain saya belum tau,” ujar Taufik.

Baca:   Alasan Ridwan Kamil lebih pilih ketemu Ahok daripada Gerindra DKI

Sebelumnya, Partai Gerindra sudah mengerucutkan tiga nama kandidat cagub. Mereka adalah Yusril Ihza Mahendra, Sandiaga Uno, dan Sjafrie Sjamsoeddin.

loading...