Presiden PKS mengakui pecat Fahri Hamzah

fahri hamzah

Beredar surat pemecatan Fahri Hamzah dari partai PKS. Terkait dengan beredarnya surat pemecatan tersebut, Presiden PKS, Sohibul Iman mengakui, partainya telah memberhentikan Fahri Hamzah dari keanggotaan PKS. Namun, Sohibul tak mengetahui adanya surat yang beredar. “Bahwa ada keputusan Mahkamah Partai (di PKS disebut Majelis Tahkim atau MT) terkait saudara Fahri Hamzah (FH) itu betul,” kata Sohibul di Jakarta, Minggu (03/04/2016).

Baca:   7 Fakta Cinta Terlarang Antara Ibu dan Anak Kandung, Sama-Sama Suka Hingga Lahirkan Bayi

Katanya, DPP PKS belum mempublikasikan keputusan MT tersebut. “Tapi kami belum mempublikasi keputusan tersebut. Kami berpegang pada taat asas, sebelum dipublikasi keluar kami harus menyampaikan dulu keputusan tersebut kepada yang bersangkutan,” kata anggota DPR RI itu, dilansir dari Rimanews.com, Minggu (3/4/2016).

Katanya, selaku Presiden PKS, dirinyalah yang berhak dan berwenang menyampaikan keputusan MT tersebut kepada Fahri Hamzah dalam bentu SK DPP PKS. “Saya sudah menandatangani SK DPP tersebut bertanggal 1 April 2016 dan tadi malam saya sudah meminta pihak sekretariat untuk segera mengirimkannya,” kata dia.

Baca:   Sanusi ditangkap KPK, Ahok: Paripurna ditunda-tunda, enggak tahunya ada pemerasan

Selain itu, Sohibul juga akan mengecek apakah surat tersebut sudah sampai kepada Fahri atau belum. “Karena itu saya belum bisa memberitahu isi SK DPP dan Keputusan MT sebelum jelas surat itu sampai kepada yang bersangkutan,” kata Sohibul.

loading...