Pria Asal Medan Ini Naik Haji Bareng 3 Istrinya, Istri ke 4 Batal Ikut Karena…

pria-beristri-banyak

Seorang pria asal Medan bernama Suwito pada tahun ini berangkat naik haji dengan 3 istrinya. Satu istrinya batal ikut karena karena ada masalah keluarga. Suwito (63), merupakan warga Kelurahan Aek Ledong, Kecamatan Aeknopan, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara. Suwito mengaku naik haji dengan istrinya, Royati (58), Sutiani (50), dan Indrawati (48).

Istri keempatnya, Susiati (40), juga sebenarnya telah didaftarkan untuk menunaikan ibadah haji. Namun karena ada masalah, maka istri muda batal untuk ikut bersama ke tiga istrinya yang lain. Sebagai informasi, sehari-harinya Suwito berprofesi sebagai pengusaha di bidang perkebunan sawit, rumah makan, dan pertanian di Labuhanbatu Utara.

Baca:   Tembak Mati Terpidana Narkoba, KOMNAS HAM Nilai Jokowi Pencitraan

Sebenarnya pada 2012, ia telah melaksanakan ibadah umrah. Namun ia ingin dilengkapi dengan ibadah haji pada 2016. Seperti dilansir liputan6.com, Rabu (24/8/2016), ia dan ketiga istrinya tergabung dalam Kloter 13 bersama jemaah calon haji dari Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Padang Lawas, Mandailing Natal, dan Tapanuli Utara.

Kepala Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan Imam Mukhairi mengatakan, rombongan Kloter 13 seluruhnya berjumlah 393 orang yang terdiri dari 388 jamaah calon haji dan lima petugas haji. Seluruh rombongan Kloter 13 tersebut akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada Kamis, 25 Agustus 2016 dinihari pukul 01.45 WIB dari Bandara Kualanamu.

Baca:   Datang Ibadah Haji, Wanita Turki Diculik di Saudi dan Diperistri, Jika Pulang Terancam Dirajam

Sebelum diberangkatkan, seluruh jemaah calon haji tersebut menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dulu oleh tim medis PPIH Embarkasi Medan.