Pria Hamil di Inggris Bersiap Untuk Melahirkan Anak Pertama Usai Lakukan Transgender

Usai lakukan transgender, pria berumur 20 tahun akan menjadi pria pertama di Inggris yang mengalami kehamilan dan sedang bersiap-siap untuk melahirkan. Pria yang sebelumnya terlahir sebagai seorang gadis ini menemukan pendonor sperma melalui Facebook.

Pria transgender ini bernama Hayden Cross, 20. Dia secara hukum di Inggris dinyatakan sebagai lelaki. Cross sejatinya terlahir sebagai seorang gadis. Namun, dia memilih mengubah jenis kelaminnya dengan terapi hormon. Dia berhasil memperoleh donor sperma dari pria lain untuk memiliki seorang anak.

Baca:   Modus Banget! Bos Ini Mencium Bibir Karyawan Wanitanya Setiap Hari, Ada Apa?

Setelah menjalani operasi transisi jenis kelamin, Cross tidak mendapatkan bantuan dari Layanan Kesehatan Nasional (NHS) untuk pembekuan sel telurnya sebelum proses transisi jenis kelamin sepenuhnya rampung. Cross sebelumnya pernah bekerja di supermarket.

“Saya ingin memiliki bayi yang terbaik,” kata Cross kepada The Sun. “Saya akan menjadi ayah besar,” katanya lagi, yang dikutip dari sindonews.com, Senin (9/1/2017).

Baca:   5 Ritual Kematian Unik dan Aneh di Dunia

Dia mengatakan bahwa NHS menolak untuk membekukan sel telur sebelum dia menyelesaikan transisi kelamin yang diprediksi menelan biaya 4 ribu poundsterling. Kendala itu, kata dia, memaksa dirinya segera mencari donor sperma anonim secara online.

Hayen sekarang berencana untuk melahirkan bayi sebelum melanjutkan dengan proses transisi kelamin, yang mencakup penghapusan payudara dan ovariumnya. “Saya menghadapi prospek tidak menjadi pria yang seharusnya secara fisik, atau (menjadi) ayah,” ujarnya.