Pria Tertua di Dunia Meninggal Pada Usia 112 Tahun

Sakari-Momoi

Sakari Momoi yang menjadi pria tertua di dunia telah meninggal dunia pada usia 112 tahun di Tokyo, Jepang. Salah satu mantan kepala sekolah SMA dan juga ayah dari lima anak itu dikabarkan meninggal dunia karena penyakit ginjal di salah satu sarana perawatan. Ia meninggal pada 5 Juli 2015, namun baru diumumkan pada 7 Juli 2015.

Baca:   5 Mitos cara mencegah kehamilan

Dia dinobatkan sebagai pria tertua oleh Guinness World Records pada Agustus. Bulan April 2014 lalu, manusia dan perempuan tertua dunia, Misao Okawa dari Jepang meninggal pada usia 117. Gelar itu sekarang dipegang oleh Susannah Mushatt Jones dari AS yang berusia 116, dikutip dari Detik, Selasa 7 Juli 2015.

Lahir pada 1903 di Fukushima, Momoi awalnya bekerja sebagai seorang guru dan kemudian menjadi kepala sekolah di sekolah-sekolah kampung halamannya. Dia gemar membaca, khususnya puisi-puisi Cina, dan suka jalan-jalan keliling Jepang dengan almarhum istrinya, menurut Guinness.

Baca:   Cara Instan Mengatasi Pori-Pori Wajah dalam Hitungan Menit

Ketika menerima sertifikat dari Guinness Agustus lalu, dia mengatakan kepada wartawan: “Saya ingin hidup dua tahun lagi.” Guinness belum mengumumkan siapa yang sekarang menjadi pria tertua dunia, walaupun tampaknya gelar itu akan dipegang oleh Yasutaro Koide berusia 112, yang lahir sebulan setelah Momoi.

loading...