Pria Tua Ini Sukses Berlari Lintasi Amerika Serikat, Anda Pasti Terkejut Mengetahui Umurnya

pria tua

Usia bagi sebagian orang bukanlah menjadi sebuah halangan untuk bisa berprestasi. Hal itu bisa dibuktikan oleh seorang veteran Perang Dunia II berusia 93 tahun, Ernie Andrus yang akhirnya menyelesaikan ambisinya berlari melintasi wilayah Amerika Serikat.

Dibutuhkan waktu dua tahun 10 bulan bagi Ernie untuk menyelesaikan niatnya yang dimulai di San Diego 7 Oktober 2013 hingga finis di St Simon, Georgia, pesisir Samudera Atlantik.

Dia menyelesaikan perjalanan sejauh lebih dari 4.000 kilometer itu pada Sabtu (20/8/2016) pagi waktu setempat atau sehari setelah ulang tahunnya yang ke-93.

Baca:   Wanita ini tega potong jari dan kemaluan seorang bocah karena terganggu saat tidur

Kegiatan “gila” ini dilakukan Ernie untuk menggalang dana untuk memulangkan kapal pendarat pasukan (LST) terakhir yang digunakan dalam pendaratan Normandia pada peringatan 75 tahun peristiwa bersejarah itu.

Ernie bertugas sebagai prajurit medis dalam kapal yang hendak dipulangkan itu.

“Semua orang ini sangat luar biasa, ini adalah kerumunan orang terbanyak yang pernah saya saksikan,” kata Ernie kepada harian The Brunswick News saat tiba di Pulau St Simons.

“Saya bahagia bisa menyelesaikan niat saya ini. Namun, saya harap ini belum berakhir,” tambah Ernie, dikutip dari kompas.com.

Secara umum, Ernie menyelesaikan jarak tempuh 4.077 kilometer dalam waktu 956 jam dan 49 menit. Jika dirata-rata Ernie berlari sejauh hampir 30 kilometer setiap pekannya.

Baca:   Biodata Selvi Ananda, Calon Menantu Presiden Joko Widodo

Aksi Ernie ini sungguh fenomenal sehingga warga AS dari berbagai penjuru mulai New York hingga Arizona berdatangan untuk menyambutnya di garis finis.

Dan, setibanya di tempat tujuan, Ernie sudah merencanakan petualangan selanjutnya yaitu menyusuri jalan raya Alaska sepanjang sekitar 3.600 kilometer dengan menggunakan rumah mobil milik putri tirinya.