Pulang kampung ke Jepang, Haruka JKT48 sempat dikira orang Indonesia

Haruka-JKT48

Salah satu personel idol grup JKT48, Haruka, adalah warga negara Jepang yang kini menetap di Indonesia dalam kurun 3 tahun terakhir. Namun, dalam kurun waktu tersebut ia belum pernah pulang ke Jepang, kampung halamannya sendiri. Karena lama tinggal di Indonesia, saat Haruka pulang ke Jepang, ia mengaku sempat dikira orang Indonesia oleh warga Jepang.

Baca:   Tampil di TV, Zaskia Gotik hina Indopnesia

“Rasanya juga aku seperti orang Indonesia,” ungkap Haruka saat dijumpai di Central Park, Jakarta, dikutip dari Okezone.com, Sabtu 21 November 2015. Saat ia menggunakan bahasa Jepang, warga Jepang justru merasa kaget karena Haruka mampu berbahasa Jepang dengan sangat bagus.

Padahal, Haruka sendiri memang wanita asli Jepang yang kini sedang berkarir di Indonesia. Haruka kemudian menjelaskan kepada warga Jepang bahwa dirinya memang asli Jepang. “Orang-orang Jepang kaget begitu saya berbahasa Jepang, mereka bertanya kok bahasa Jepang saya bagus sekali? Terus saya jelaskan kalau saya memang orang Jepang,” kata Haruka.

Baca:   Ribuan warga Jepang arak replika Mr P raksasa di Festival Penis

Personel JKT48 seperti Haruka, Jeje, dan Shania berkesempatan berkunjung ke Jepang untuk melakukan syuting salah satu siaran televisi Indonesia.

loading...