Punya Nyali? Coba Anda Berjalan diatas Jembatan Kaca Ini, Dijamin Pasti Bikin Lutut Lemas

Coiling Dragon Cliff

Bagi Anda yang suka menguji nyali, mungkin jembatan kaca yang satu ini bisa menjadi tujuan. Ya, di Zhangjiajie National Forest Park, China, Anda bisa menemukan beberapa jembatan kaca paling menakjubkan sekaligus paling menyeramkan di seluruh dunia.

Dilansir Bored Panda, taman di Provinsi Hunan yang dinobatkan sebagai Global Geopark UNESCO ini sempat menghebohkan dunia dengan jembatan kaca sepanjang 430 meter dan tinggi 300 meter yang membuat para pengunjung bisa terduduk lemas saat hendak melintasinya.

Baca:   Kisah Nyata Manusia Berubah Jadi Batu Abadi

Coiling Dragon Cliff2

Jangankan melewatinya, melihatnya saja Anda dijamin lemas duluan. Namun, bagi mereka yang menyukai tantangan, jembatan kaca ini bisa menjadi tantangan untuk menguji nyali. Jembatan skywalk yang satu ini tak kalah seram jika dibandingkan ‘tetangganya’ yang lebih dulu diresmikan.

Diberi nama Coiling Dragon Cliff, jembatan ini dibangun di tepi jurang Gunung Tianmen. Zhangjiajie National Forest Park sendiri merupakan taman nasional dengan tebing-tebing kapur menjulang indah yang senantiasa diselimuti kabut.

Baca:   Nenek 100 Tahun Jadi Pelayan Bar Tertua di Dunia

Coiling Dragon Cliff3

Taman nasional ini sempat berebut klaim untuk film Avatar dengan Yellow Mountain atau Pegunungan Kuning. Manajemen kedua tempat wisata sama-sama mengeluarkan pernyataan yang mengklaim tempat masing-masing sebagai inspirasi untuk Hallelujah Mountain, pegunungan melayang di Planet Pandora.

Bagaimana menurut Anda, apakah Anda tertantang untuk berkunjung ke sana?

loading...