Punya wajah terlalu cantik, wanita ini sulit dapat pekerjaan

Taylor-Hill

Punya wajah terlalu cantik, salah. Punya wajah terlalu jelek pun, salah juga. Demikianlah suka duka dunia modeling dunia. Hal itu dialami oleh seorang model gaun malam Victoria’s Secret, Taylor Hill, yang pernah mengalami bagaimana sulitnya mencari kerja untuk pemotretan atau fashion show. Alasannya bukan karena ia terlalu jelek atau tidak bisa jadi model, tapi karena wajah Hill terlalu cantik, demikian dikutip dari Kompas.

Sebelum meraih sukses sebagai salah satu bidadari Victoria’s Secret (VS), Hill mengaku kesulitan untuk mendapatkan audisi pemotretan. Pasalnya, banyak agensi Model yang mengatakan, dia terlalu cantik, terlalu coklat, terlalu kurus, dan sebagainya. “Oh dia terlalu cantik, terlalu gelap, terlalu pendek, terlalu tinggi, dia tidak cukup kurus untuk menjadi Model,” aku Hill saat wawancara dengan Teen Vogue, beberapa waktu lalu.

Komentar dan opini tajam seperti itu telah membuatnya kewalahan untuk memulai karier sebagai Model. Padahal, Hill mengaku, ia rela putus sekolah demi mengejar cita-cita menjadi seorang Model di ranah mode. “Anda tidak bisa membiarkan diri Anda menderita dengan mendengar semua komentar itu. Anda harus ingat, jadilah diri sendiri, percaya dengan apa yang Anda inginkan dan apa yang membuat Anda bahagia. Itulah pesanku, bahagia dan berpikir positif,” ujarnya.

Kini, Hill telah resmi menjadi bagian dari 12 bidadari VS. Pencapaian tersebut bukan tanpa usaha keras. Sebab, pihak VS, sangat selektif dan penuh pertimbangan dalam merekrut seorang Model untuk dinobatkan sebagai bidadari yang mewakili citra label mereka. “Pengalaman berjalan di pentas VS sangat berbeda dengan pergelaran busana perancang lainnya. Perancang busana high fashion lebih tentang busana dan karakter si perancang. Namun, VS lebih pada sosok Model dan hal yang mereka representasikan,” paparnya.

loading...