Ratna Sarumpaet sebut Ahok koruptor, Anton Medan meradang

anton medan

Dalam sebuah talk show di salah satu TV swasta, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) mendapat kritikan keras dari aktivis perempuan, Ratna Sarumpaet. Talk show yang diberi judul “Siapa penantang Ahok” itu dijadikan Ratna sebagai tempat untuk membongkar kejelekan Ahok. Salah satunya soal penggusuran Kalijodo.Ratna menilai penggusuran kawasan prostitusi Kalijodo sebagai simbol keangkuhan penguasa karena selalu membawa nama negara.

“Negara itu tidak ada tanpa rakyat itu harus diingat oleh seorang pemimpin, dan itu betul yang tidak ada pada Ahok,” kata dia di acara Indonesia Lawyer Club TV One, Selasa (08/3/2016) malam. Aktivis perempuan itu juga menyoal dan mempertanyakan arah pembangunan Jakarta saat ini, “Jakarta mau dibawa kemana sebenarnya. Jadi Singapore atau jadi apa?” tanya dia dengan suara lantangnya. Lebih dari itu, Kritik Ratna ke Ahok semakin menjadi-jadi ketika menyatakan bahwa dirinya tidak akan memilih calon yang diduga korupsi.

Baca:   Sering dikutuk Ratna Sarumpaet, Ahok Katakan Ini

“Aku minta kepada semua yang mendukung Ahok untuk kalian agar lebih dulu tanyak Ahok (Soal kasus Sumber Waras),” ujar Ratna. Bahkan pada kesempatan itu, dia juga mengklaim memiliki materi dan bukti-bukti yang meyakinkan dirinya bahwa Ahok memang terlibat korupsi di kasus Sumber Waras dengan keyakinan 99 persen. “Kalau Ahok memang tidak ada korupsinya kenapa dia tidak datang ke KPK, kenapa dia bilang semua orang mau melawan kalau dia (Ahok) tersangka, ini bahaya,” tegas Ratna.

Baca:   'Batman': Sanusi Ditangkap Kok Ahok Yang Diserang

Gerah mendengar paparan Ratna tersebut, Anton Medan Langsung angkat bicara memotong argumen Ratna yang bernada pedas itu. “Acara kita ini mencari kandidat DKI. Kalau caci maki kita berdosa semua. Saya pulang!” tegas sahabat akrab Ahok itu dan langsung meninggalkan acara diskusi hukum tadi malam.