Redi-Go, Mobil Murah Terbaru Datsun Cuma Rp 50 Jutaan

Datsun-Redi-Go

Datsun Redi-Go, mobil murah dibawah Rp 50 jutaan akhirnya resmi meluncur. Namun Datsun Redi-Go hanya dikhususkan untuk pasar domestik India. Podusen otomotif asal Jepang ini sudah mulai membuka pre-order dengan harga berkisar antara antara 2,5 lakh hingga 3,5 lakh atau setara dengan Rp 49 jutaan hingga Rp 69,2 jutaan.

Diberitakan laman Indianautosblog, Mingu (1/5/2016), meski baru dikirim ke tangan konsumen pada Juni 2016, tetapi beberapa diler di Mumbai sudah banyak menerima pesanan. Selama empat hari, terkumpul 150 orang yang membeli “mobil murah” ketiga Datsun itu. Datsun Redi-Go itu sendiri merupakan mobil konsep yang pertama kali dipamerkan Datsun di ajang Delhi Auto Expo 2014. Mobil pertama dalam proyek aliansi Renault-Nissan ini menggunakan platform CMF-A atau serupa dengan Renault Kwid.

Baca:   Alasan Mazda Mustahil Bikin Mobil Murah Seperti Kompetitor

Di balik kap mesin, terdapat mesin bensin 0.8-liter, tiga silinder, bertenaga 54 tk, dan torsi 74 Nm. Semuanya berpadu padan dengan transmisi manual 5-percepatan. Namun, tidak seperti “saudara kandungnya”, Redi-Go tidak akan memiliki pilihan mesin bensin 1.0-liter, melainkan diesel 1.0-liter, tiga silinder. Konsumsi bahan bakar minyak (BBM) diklaim mencapai 25,17 kpl, dikutip dari Otomotif Kompas, Senin (2/5/2016).

Baca:   Honda All New Supra GTR 150 Siap Saingi Yamaha MX King

Bagi masyarakat Indonesia, jangan berharap bahwa mobil murah tersebut akan ikut dijual Datsun Indonesia. Sebab, Redi-Go hanya untuk pasar India, sedangkan untuk masyarakat Indonesia, Datsun dikabarkan sedang menyiapkan model ketiganya.