Rekor jumlah melahirkan terbanyak didunia 69 kali masih milik nyonya Vassilyev

keluarga-besar-Vassilyev

Banyak anak banyak rejeki. Entah itu benar atau tidak, masih jadi perdebatan. Tapi, pernahkah kamu membayangkan bagaimana rasanya melahirkan 69 anak? Ya, bagi sebagian orang, melahirkan anak sebanyak itu bukanlah hal yang mudah. Tapi tidak bagi istri Feodor Vassilyev yang berasal dari Rusia. Wanita yang juga berasal dari Rusia ini melahirkan 69 anak selama hidupnya sebelum akhirnya bunuh diri karena alasan yang tidak jelas.

Nonya Vassilyev yang tidak disebutkan namanya itu melahirkan 16 anak kembar, 7 anak kembar tiga, 4 anak kembar empat. Wanita luar biasa itu melahirkan semua anaknya tersebut antara tahun 1725 – 1765. Artinya, wanita ini melahirkan sebanyak 27 kali dengan proses persalinan normal. Nyonya Vassilyev akhirnya diketahui bunuh diri dan hingga kini belum diketahui penyebab dirinya bunuh diri.

Baca:   Bikin Iri, Pria Ini Punya Pacar Artis Cantik, Netizen Sampai Dibuat Terkagum-Kagum Lihat Foto-fotonya

Setelah istrinya meninggal, Feodor Vassilyev menikah lagi dengan seorang wanita. Beruntung, karena wanita yang dinikahi oleh Feodor Vassilyev ternyata mau mengurus semua anaknya dari istri pertamanya sebanyak 69 orang. Dari 69 anak nyonya Vassilyev, dua diantaranya meninggal dunia, sehingga sisa anaknya tinggal 67 orang, demikian dikutip dari Wikipedia. Ini adalah rekor melahirkan anak paling banyak di dunia hingga saat ini.

Secara logika, tidak mungkin ada orang yang bisa melahirkan anak diatas itu, tapi jika Tuhan berkehendak, maka apapun bisa terjadi. Tapi, sejak itu hingga kini rekor tersebut masih bertahan. Sejumlah wanita yang juga pernah melahirkan anak yang mendekati jumlah nyonya Vassilyev diantaranya nyonya Kirillov yang juga dari Rusia dengan 57 kelahiran, Leontina Albina, Argentina dengan 55 kelahiran.

Baca:   Heboh di Facebook, Seorang Istri Sewakan Suami Rp 500 Ribu Per Jam, Anda Pasti Kaget!

Ada juga wanita asal Jerman bernama Barbara Stratzmann dengan jumlah melahirkan sebanyak 53 kali, 38 anak laki-laki dan 15 anak perempuan. Dan yang terakhir adalah wanita asal Italia bernama Maddalenna Granata dengan jumlah kelahiran 52 orang anak. Dari 52 anak, 49 diantaranya adalah berjenis kelamin laki-laki. Wanita-wanita yang luar biasa, bukan? Mmm…kira-kira masih ada nggak wanita yang mau melahirkan anak sebanyak itu, ya?