Relawan Jokowi dikerahkan Dukung Djarot Lawan Ahok di Pilkada DKI 2017

Djarot

Dukungan terhadap Djarot Saiful Hidayat sebagai Calon Gubernur (CaguB) DKI Jakarta terus dilakukan. Salah satunya dilakukan oleh para relawan Jokowi pada Pilgub DKI 2012 lalu. Salah satu relawan Jokowi pada Pilgub DKI 2012 Teguh Eko Prastyono mengatakan, saat ini dirinya dan beberapa pendukung Jokowi tengah menjalin komunikasi untuk pemenangan Djarot Saiful Hidayat di Pilgub DKI 2017 mendatang.

Baca:   Muncul Gerakan Dukung Tri Rismaharini Maju di Pilkada DKI 2017

“Dipimpin oleh Pak Krisbudiharjo kami membuka kembali data-data jaringan relawan, pemantau dan satgas pemenangan Jokowi di Pilgub DKI 2012 lalu yang tersebar di setiap TPS,” kata Eko, dikutip dari Rimanews.com, Sabtu (23/04/2016). Eko yakin, keterlibatan Krisbudiharjo dalam pemenangan pencalonan Djarot sebagai Gubernur DKI periode 2017-2022 sangat dibutuhkan.

“Pak Krisbudiharjo merupakan salah satu anggota tim sukses Jokowi, di Pilgub DKI 2012 dan Pilpres 2014. Dan terbukti, dia berhasil memenangkan Jokowi,” tuturnya. Ditegaskannya, pada Pilgub DKI 2012 lalu, yang lebih di kedepankan saat mensosialisasikan kepada masyarakat, bukan figurnya Ahok, tapi figur Jokowi. “Tanpa Jokowi, di Pilgub DKI 2012 lalu Ahok bukan siapa-siapa,” tukas Eko.

Baca:   Hanura: Mana ada dukungan tanpa syarat untuk Ahok?

Khusus kepada PDIP, ia berharap mendukung pencalonan Djarot Saiful Hidayat. Menurutnya, Djarot merupakan salah satu kader terbaik yang dimiliki oleh partai berlambang banteng bermoncong putih tersebut. “Alasan lainnya, Pak Djarot sudah berpengalaman di dunia birokrasi. Sebelum menjabat Wagub DKI, dia pernah menjabat sebagai Walikota Blitar,” pungkasnya.

loading...